PP Hospitality Sajikan Potret Kelola Hotel Lewat Buku

PP Hospitality Sajikan Potret Kelola Hotel Lewat Buku
Penulis Erza ST bersama Sinur Linda Gustina, Direktur Komersial dan Hospitality PPRO meluncurkan buku "The Smile Behind PP Hospitality" di Park Hotel Cawang-Jakarta. ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / RSAT Rabu, 20 November 2019 | 12:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PP Hospitality, salah satu unit bisnis PT PP Properti Tbk (PPRO) menggelar diskusi dan peluncuran buku “The Smile Behind PP Hospitality”. Buku ini berisi tentang kiprah PP Hospitality selama lebih dari sepuluh tahun melayani pelanggan dengan senyum, dan mengutamakan keramahtamahan khas Indonesia.

Direktur Komersial dan Hospitality PPRO, Sinur Linda Gustina mengatakan sebuah kebanggaan dapat membagikan semangat pelayanan pihaknya melalui buku “The Smile Behind PP Hospitality” kepada para stakeholder, dan juga seluruh insan pariwisata.

“Senyum merupakan cara sederhana dalam berinteraksi dengan orang lain. Dalam kenyataannya, senyum memiliki peran penting, terutama dalam industri perhotelan. Kami percaya bahwa senyum yang tulus akan memberikan kontribusi yang positif terhadap bisnis hospitality,” ujar dia di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

“The Smile of PP Hospitality” adalah sebuah buku yang menceritakan secara lengkap empat hotel yang telah dikelola  PP Hospitality, yaitu Prime Park Hotel Bandung, Prime Park Hotel Pekanbaru, Park Hotel Cawang-Jakarta, dan Palm Park Hotel Surabaya. Satu hotel lagi Prime Park Hotel & Convention Lombok sedang dalam tahap pembangunan, dan rencananya akan dibuka pada pertengahan 2020.

Buku ini juga mengulas tentang De Tjolomadoe, sebuah pabrik gula yang berdiri pada tahun 1861 dan direvitalisasi menjadi wisata budaya (museum), MICE dan kawasan bisnis komersial pada 2017. De Tjolomadoe merupakan hasil sinergi PT PP Properti Tbk dengan PT PP (Persero) Tbk, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (Persero), serta PT Jasa Marga Properti.

Sejumlah tenant Art & Craft serta F&B turut meramaikan bisnis komersial De Tjolomado. Salah satunya Besali Café, restoran yang memiliki konsep pelayanan PP Hospitality. Restoran ini dahulunya merupakan bengkel dan sampai saat ini tetap mempertahankan bentuk aslinya.

Disajikan dengan apik oleh penulis Erza ST serta dukungan foto-foto yang artistik oleh fotografer Alexander Thian (Amrazing), buku ini menjadi sangat menarik karena mengulas pula destinasi-destinasi wisata favorit yang dekat dengan lokasi hotel.

Sesuai dengan judulnya, buku “The Smile of PP Hospitality” juga menampilkan potret senyum para karyawan hotel berlatar aktivitas mereka. Sebagai hotelier, mereka memaknai senyum sebagai budaya dan prinsip yang wajib dilakukan dalam bekerja khususnya saat memberikan pelayanan kepada pelanggan.

PP Hospitality terus berkembang sebagai manajemen hospitality milik BUMN dengan menambah portfolionya mengelola hotel bintang 3 hingga bintang 5 plus di masa mendatang. Hotel yang akan dikelola meliputi hotel milik sendiri atau milik investor lain yang dikelola oleh PP Hospitality. "Buku ini juga sebagai perwujudan slogan “BUMN Hadir Untuk Negeri” dalam memajukan industri pariwisata dan MICE di Indonesia," ujar Sinur Linda.

 



Sumber: Suara Pembaruan