PTPP Komitmen Implementasikan Kontruksi Digital

PTPP Komitmen Implementasikan Kontruksi Digital
PT PP (Persero) Tbk (PTPP), menyelenggarakan PP Digital Construction Day International Conference & Workshop 2019 (DCD 2019) dengan mengusung tema “Smart Construction in Digital Era” di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (26/11/2019).  ( Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 26 November 2019 | 21:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menggelar kegiatan PP Digital Construction Day International Conference & Workshop 2019 (DCD 2019) dengan mengusung tema Smart Construction in Digital Era, di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Kegiatan ini, merupakan bagian dari acara ulang tahun perseroan ke-66 tahun.

PTPP Sukes Selenggarakan Kompetisi DCH Pertama di Asia

Direktur Strategi Korporasi & HCM PTPP, M Aprindy, mengatakan, perseroan berkomitmen untuk turut berkontribusi dan berperan aktif dalam pengembangan konstruksi digital di Indonesia.

"PP Digital Construction Day International Conference & Workshop 2019 ini merupakan acara kedua yang berhasil diselenggarakan oleh perseroan. Mendapat dukungan penuh dari Kementerian BUMN, Kementerian PUPR dan Kementerian Riset dan Teknologi, acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada pelaku industri konstruksi akan pentingnya digitalisasi dan smart construction di era industri 4.0, " ujar M Aprindy.

Aprindy mengatakan, perseroan juga berupaya untuk memulai gerakan kesadaran digitalisasi sebagai sendi dan cara kerja baru di dunia konstruksi Indonesia.

PTPP dan KAI Bangun Kawasan Hunian Stasiun Juanda

"Acara DCD 2019 ini merupakan sarana untuk melakukan sharing knowledge dan sebagai salah satu komitmen Perseroan untuk turut berperan aktif dalam pengembangan digital konstruksi di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Aprindy, selama 66 tahun perjalanannya, perseroan telah memainkan peranan penting bagi perkembangan konstruksi Indonesia.

"Memiliki visi untuk menjadi perusahaan Konstruksi, EPC, dan Investasi yang Unggul, Bersinergi, dan Berkelanjutan di Kawasaran Asia Tenggara, saat ini Perseroan didukung oleh 7 lini bisnis yang terintegrasi, mulai dari Upstream, Midstream sampai dengan Downstream," tandasnya.

Dalam kesempatan ini PTPP juga menggelar Digital Construction Exhibition selama dua hari yang diisi oleh beragam perusahaan dan penyedia jasa terkait konstruksi digital di Indonesia.

Adapun beberapa perusahaan turut berpartisipasi dan mengisi booth dalam exhibition tersebut, antara lain Trimble, Glodon Co Ltd, Microsoft, Autodesk, PT Artha Mas Graha Andalan, Appolo PP, PQI Consultant, Biznet Networks, It Works, PT Utomodeck Metal Works, PCSS Indonesia, Icon +, dan anak perusahaan perseroan.



Sumber: BeritaSatu.com