Istana Sebut Ledakan Monas Tak Ganggu Investasi

Istana Sebut Ledakan Monas Tak Ganggu Investasi
Korban ledakan di Monas, Selasa 3 Desember 2019. ( Foto: ist )
/ WBP Selasa, 3 Desember 2019 | 20:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rahman mengatakan ledakan di Monas, Selasa pagi (3/12/2019) tidak berdampak signifikan terhadap minat investasi.

"Enggak lah. Itu kan cuma peristiwa kecil," kata Fadjroel Rahman ditemui di Kemko Kemaritiman Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Fadjroel mengatakan pascaledakan, tidak ada pengetatan pengamanan di sekitar Istana. Ia juga memastikan kondisi di kawasan Istana baik-baik saja meski ledakan granat asap itu melukai dua orang personel TNI.

"Istana sih baik-baik saja. Tadi pagi Pak Jokowi masih menerima Pak Menristek, lalu ada Rektor UI, siang tadi juga ada tamu Jepang dan jam 2 ini ada presidential lecture, terus malam nanti acara Golkar," kata Fadjroel Rahman.

Meski tak ada pengetatan penjagaan, Fadjroel memastikan Presiden Jokowi tetap mengutamakan penindakan tegas atas kejadian tersebut. "Pak Jokowi pesan, apa pun yang melandasi kejadian tersebut, siapapun pelakunya, harus ditindak tegas," ujarnya.

Sebuah ledakan terjadi di kawasan Monas saat beberapa anggota TNI berolah raga pada Selasa pagi. Ledakan yang berasal dari granat asap itu terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di dalam pagar Monas seberang Kementerian Dalam Negeri.

Ledakan tersebut mengakibatkan dua korban luka berat, yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Keduanya mengalami luka bakar di sekujur tubuh.



Sumber: ANTARA