Presiden Resmikan Pabrik Petrokimia di Cilegon

Presiden Resmikan Pabrik Petrokimia di Cilegon
Presiden Joko Widodo sebelum menaiki helikopter Super Puma milik TNI AU. ( Foto: dok )
Novy Lumanauw / YUD Jumat, 6 Desember 2019 | 09:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi), bertolak menuju Provinsi Banten untuk meresmikan pabrik New Polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk di Cilegon.

Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak menuju Provinsi Banten melalui Pangkalan TNI AU Atang Sanjaya, Kabupaten Bogor, pada Jumat (6/12) menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Rencananya, selama berada di daerah itu, Presiden Jokowi akan melakukan salat Jumat di Masjid Agung Al Ikhlas dan santap siang bersama.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meninjau Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan meresmikan jalan tol JORR II ruas Kunciran-Serpong di gerbang tol Parigi, Kota Tangerang Selatan.

Pembangunan jalan tol Kunciran-Serpong yang membentang sepanjang 11,2 kilo meter selesai dibangun pada September 2019 serta telah menjalani uji laik fungsi dan operasi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Banten, di antaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu turut serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, dan Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara.



Sumber: Investor Daily