Telkomsel Buka NextDev Hub untuk Startup di 2020

Telkomsel Buka NextDev Hub untuk Startup di 2020
Telkomsel mengumumkan inisiatif NextDev Hub dalam pembukaan NextDev Summit 2019, di Jakarta Convention Center, 7 Desember 2019 ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Sabtu, 7 Desember 2019 | 15:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, berencana untuk membuat NextDev Hub, yaitu tempat berkumpulnya para startup atau pusat talenta digital yang akan melahirkan inovasi dan solusi terbaik untuk indonesia. Rencananya NextDev Hub akan dibuka awal 2020 mendatang di kawasan BSD City, Tangerang.

TED Fest Telkomsel Dorong Ekosistem Digital

Sebelumnya sejak 2015, Telkomsel juga sudah memulai kegiatan NextDev, yaitu ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi terbaik di Indonesia yang memberikan dampak sosial dan ekonomi. Telkomsel juga membuat NextDev Academy, program inkubasi selama enam bulan untuk mengembangkan kapasitas para startup digital.

"Melalui NextDev Hub ini, kami ingin scaling-up lagi. Dari hanya sekedar kompetisi dan pelatihan, kami juga ingin membuat semacam coworking space. Siapa saja bisa bekerja di sini, baik itu startup lulusan NextDev maupun yang bukan,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, di acara pembukaan NextDev Summit 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Namun ditegaskan Abidin, NextDev Hub ini bukan sekedar coworking space seperti yang sudah banyak hadir, melainkan tempat untuk membuka peluang berkolaborasi dan melahirkan ide-ide inovatif. Harapannya melalui NextDev Hub ini Telkomsel bisa menemukan startup yang relevan dengan industri telekomunikasi untuk diajak berkolaborasi.

Telkomsel Gelar The NextDev Summit 2019

"Di NextDev Hub ini, nantinya akan ada orang-orang dari core bisnis kita yang standby. Siapa tahu ada kesempatan untuk engagement atau berkolaborasi dengan produk kita, atau mungkin memberikan tantangan ke mereka untuk membuat kreasi digital. Tidak menutup kemungkinan nantinya kita juga akan mengajak para investor,” tambah Denny Abidin.



Sumber: BeritaSatu.com