Di Ajang HEI 2019, GohalalGo Cetak Transaksi Senilai Rp 2 Miliar

Di Ajang HEI 2019, GohalalGo Cetak Transaksi Senilai Rp 2 Miliar
Market place “GohalalGo” ikut berpartisipasi dalam gelaran Halal Expo Indonesia (HEI) 2019 yang dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 6-8 Desember 2019. (Foto: GohalalGo / Dokumentasi)
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 10 Desember 2019 | 18:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Gelaran Halal Expo Indonesia (HEI) 2019 yang dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang, Banten sudah berakhir sejak Minggu (8/12). Di ajang ini, marketplace “GohalalGo” mampu mencetak transaksi senilai Rp 2 miliar.

Selama acara yang digelar selama tiga hari atau sejak Jumat (6/12) ini, animo pengunjung terlihat begitu besar memadati booth GogalalGo. Hal ini tercermin dengan terjualnya 60 lebih paket haji, umrah, dan wisata halal dengan total transaksi senilai lebih dari Rp 2 miliar.

“Sampai hari ke tiga atau di hari terakhir, lebih dari 50 transaksi dengan total nilai lebih dari Rp 1 miliar,” ujar CEO GohalalGo Hega Bernoza kepada wartawan di Jalarta, Selasa (10/12).

Dalam ajang ini, GohalalGo menggandeng 9 mitra agen perjalanan haji dan umrah yang terpercaya dan qualified, serta BNI Syariah dan Pegadaian Syariah selaku perusahaan pembiayaan. Keberadaan kedua perusahaan ini, agar masyarakat mudah untuk memanfaatkan penawaran dari GohalalGo.

“Untuk transaksi, kami juga berikan sejumlah kemudahan, bisa melalui debit atau kartu kredit BNI Syariah atau langsung melalui aplikasi GohalalGo,” kata Hega.

Hega menerangkan, paket umrah paling banyak diminati oleh para pengunjung yang datang ke boothnya. Menyusul paket wisata halal ke sejumlah negara kawasan Asia dan Eropa. Namun Turki, Jepang, dan Maroko menjadi paket yang paling populer.

Para pengunjung umumnya memanfaatkan liburan akhir tahun 2019 dan liburan sekolah tahun 2020 mendatang, melaksanakan ibadah umrah sekaligus berlibur.

Menurut Hega, keikutsertaan dalam ajang HEI kali ini untuk lebih mempromosikan GohalalGo kepada masyarakat tanah air. Perusahaan marketplace yang berdiri pada Maret 2019 ini merupakan mitra resmi dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang resmi dan telah memenuhi persyaratan. Dia pun berharap dari ajang ini akan muncul kepercayaan masyarakat terhadap startup digital produk halal.

“Perlahan masyarakat sudah mulai beralih ke sistem digital. Kita prediksi dalam jangka waktu 2-3 tahun ke depan marketplace haji dan umrah akan mulai booming,” ujar Hega.

Dalam acara ini juga, GohalalGo juga memperkenalkan tagline baru “Transaksi Tenang” yang memiliki makna bertransaksi secara tenang dengan GohalalGo.



Sumber: Suara Pembaruan