Pertahankan Kinerja Baik, Tugu Insurance Raih Penghargaan dari The Finance

Pertahankan Kinerja Baik, Tugu Insurance Raih Penghargaan dari The Finance
Penerimaan penghargaan Tugu Insurance yakni Top 20 Financial Institution 2019 pada Rabu 11 Desember 2019). (Foto: Tugu Insurance)
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 12 Desember 2019 | 17:22 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com - Kinerja baik selama tiga tahun terakhir PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali menghasilkan buah yakni dua penghargaan dari The Finance.

Di antaranya adalah Top 20 Financial Institution serta The Best CFO in Financial Institution 2019.

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras semua tim sehingga Tugu Insurance dapat meraih performa yang baik” jelas Indra Baruna selaku Direktur Utama Tugu Insurance.

Adapun penghargaan Top 20 Financial Institution diberikan dengan mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari keempat sektor industri keuangan, yang bahan baku utamanya adalah laporan keuangan dalam tiga tahun atau tiga periode terakhir. Kemudian, hasil akan disaring kembali berdasarkan ukuran perusahaan.

“Kami menghargai sektor keuangan yang mencatat kinerja keuangan selama tiga tahun dan menjadi market leader di sektornya. Rating dan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada lembaga-lembaga keuangan yang mampu menjaga kinerjanya dengan sangat baik dalam tiga tahun terakhir di tengah kondisi perekonomian yang sedang dalam ketidakpastian serta tantangan yang makin berat bagi industri keuangan nasional,” kata Eko B. Supriyanto, Rabu (11/12/2019).

Kemudian, penghargaan The Best CFO in Financial Institution 2019 diberikan kepada Direktur Keuangan Tugu Insurance, Muhammad Syahid.

Kedua penghargaan ini menjadi bukti Tugu Insurance semakin baik dalam pengeloaan maupun bisnis dan senantiasa menjaga kepercayaan investor untuk terus mempertahankan kinerja positifnya secara berkesinambungan.

Tugu Insurance mencatatkan kinerja sangat baik pada triwulan III 2019. Emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero) yang memiliki kode saham TUGU ini meraih laba bersih konsolidasian setelah hak minoritas sebesar Rp285,90 miliar atau naik 174% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp104,23 miliar.

Kenaikan laba bersih itu ditopang oleh pendapatan premi bruto konsolidasian yang meningkat 45% menjadi Rp4,94 triliun dari Rp3,41 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Tugu Insurance juga kembali meraih peringkat rating A- (Excellent) dari A.M. Best selaku lembaga pemeringkat global di bidang perasuransian selama 4 tahun berturut-turut. Hingga saat ini, Tugu Insurance tetap menjadi satu-satunya perusahaan asuransi umum nasional dengan peringkat tersebut.

A.M. Best menilai, peringkat ini mencerminkan kinerja keuangan Tugu Insurance yang sangat kuat, didukung oleh operasional bisnis yang kuat dan manajemen risiko yang sesuai. Adapun lembaga pemeringkat ini memberikan peringkat ini kepada kekuatan keuangan serta kredit emiten jangka panjang.



Sumber: PR