Jelang Natal dan Tahun Baru

Jokowi Instruksikan Jajaran Menteri Kawal Stabilitas Harga

Jokowi Instruksikan Jajaran Menteri Kawal Stabilitas Harga
Ilustrasi rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / FER Jumat, 13 Desember 2019 | 18:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju untuk mengawal ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Satgas Pangan Peringatkan Pedagang Nakal

Jokowi mengungkapkan, berbagai persiapan harus dilakukan agar masyarakat tidak terkendala pada saat hari besar dan libur panjang, termasuk Natal dan Tahun Baru.

”Saya hanya ingin memastikan, mengecek. Mengenai ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan pokok agar terjaga dengan baik. Saya ingin memastikan pasokan dan distribusi berjalan lancar,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jokowi mengatakan, selain ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan, para menteri juga wajib mengawal pelayanan transportasi.

Jaga Harga Pangan, Kemdag Gelar Operasi Pasar

“Berkaitan dengan pelayanan transportasi agar juga disiapkan dengan baik. Kelancaran, kenyamaman, dan keselamatan pengguna transportasi harus betul-betul baik,” katanya.

Menurut Jokowi, ketersediaan dan kesiapan moda transportasi, baik darat, laut dan udara harus benar-benar terkelola dengan baik dan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) juga terjamin.

“Harus tida ada masalah, termasuk kecukupan stok BBM selama Natal dan Tahun Baru,” pungkas Jokowi.



Sumber: Investor Daily