Logo BeritaSatu

Aplikasi DigKontrol Percepat Bisnis Proses Industri Logistik

Rabu, 18 Desember 2019 | 16:31 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Fitlogindo Mega Tama selaku pengembang aplikasi digital, DigKontrol mengakselerasi secara digital tiga fungsi utama industri logistik, yakni fungsi admin, teknisi, dan sopir.

Arus Barang di Pelabuhan JIIPE Naik 16,7%

CEO PT Fitlogindo Mega Tama, Marlina, mengatakan, aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis proses industri logistik. Pasalnya, masih banyak pelaku industri logistik yang lebih fokus pada pencapaian target, tetapi lupa akan transformasi digital. Padahal, transformasi digital dapat mengoptimalkan bisnis proses dan menawarkan efisiensi dan efektifitas.

"Aplikasi ini baru diluncurkan September 2019 dan hingga akhir tahun ini kami fokus pada awareness pelaku industri bahwa ada aplikasi digital yang fokus membantu bisnis proses armada logistik mereka. Nanti di 2020 kami mulai menjual dengan target 7.000 pengguna aplikasi," ucap Marlina di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Marlina menjelaskan, efisiensi yang dimaksud pihaknya seperti laporan konsumsi bensin, biaya perjalanan armada yang dapat diketahui secara real time dibanding dengan omzet yang ditargetkan.

103 Kawasan Industri Siap Tarik Dana Investasi

"Sangat efektif, karena ini dapat menghindari truk kembali dalam keadaan kosong yang diatasi dengan digital. Sering juga terjadi kasus order minimal, tetapi biayanya mahal, ini bisa langsung dipangkas. Tanpa menunggu data terkumpul, biaya bisa diketahui lebih cepat, dan pada akhirnya omzet sudah bisa dikejar lebih cepat," tuturnya.

Marlina mengatakan, aplikasi ini juga menawarkan solusi untuk optimalisasi cash manajemen, maintanance manajemen, fleet manajemen, hingga driver manajemen.

"Kita capture bisnis proses, lalu ada fungsi prefentif yang lebih tinggi. Kita memberikan reminder terhadap beberapa aspek yang bisa langsung dilakukan klien. Melalui DigKontrol, secara digital kita membantu 10 laporan dalam mengoptimalisasi operasional armada. Ini mengurangi paper base system," imbuhnya.

Adapun di tahun 2020 nanti, lanjut Marlina, DigKontrol akan menghadirkan dua inovasi fitur baru untuk mendukung industri logistik. "Fitur baru nanti tahun depan untuk biaya manajemen termasuk kelebihan muatan atau over loading, terkait regulasi pemerintah," tandas Marlina.

Untuk tahap awal, aplikasi DigKontrol dapat diakses pengguna secara free trial selama satu bulan untuk beberapa armada. Setelah masa free trial sebulan, maka untuk penggunaan selanjutnya dikenakan biaya Rp 79.000 per bulan per user di mana dibayarkan per 3 bulan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyak Makan Merah Raih SNI, Menkop UKM: Tak Perlu Ragu Lagi

Teten Masduki menegaskan, dengan dikeluarkannya SNI dari BSN, tidak perlu lagi ada yang meragukan minyak makan merah layak dikonsumsi atau tidak.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga menegaskan, kebijakan satu peta menjadi landasan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jenguk Keluarga, Eks Menpora Imam Nahrawi Izin Keluar Lapas Sukamiskin

Jenguk Keluarga, Eks Menpora Imam Nahrawi Izin Keluar Lapas Sukamiskin

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings