Jadi Official Partner Real Madrid, Dua Kelinci Bidik Kenaikan Penjualan

Jadi Official Partner Real Madrid, Dua Kelinci Bidik Kenaikan Penjualan
Kacang Dua Kelinci jadi oficial partner Real Madrid. Penandatangan kerja sama dilakukan dihadiri club brand ambasadir Real Madrid Alvaro Arbeloa (tengah) di Jakarta, Kamis (23/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Whisnu Bagus )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 23 Januari 2020 | 15:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk kedua kalinya, PT Dua Kelinci menjadi partner resmi (offcial partner) klub sepakbola asal Spanyol, Real Madrid selama empat tahun ke depan. Melalui kerja sama ini, produsen kacang ini menargetkan pertumbuhan penjualan double digit pada 2020.

"Saya harapkan kerja sama ini bisa meningkatkan sales double digit sekitar 20 persen pada tahun ini," kata Direktur Marketing PT Dua Kelinci Theo T Gazali saat kerja sama partner resmi yang dihadiri salah satu legenda Real Madrid, Alvaro Arbeloa sebagai Club Ambassador Real Madrid, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Sayangnya Theo T Gazali masih menutup rapat-rapat target nilai penjualan tahun 2020, termasuk realisasi penjualan 2019. "Saya rasa penjualan bagus, dan kerja sama ini akan mendongkrak penjualan lebih tinggi," kata Theo T Gazali.

Dia hanya mengungkapkan, PT Dua Kelinci terus memperbesar pasar ekspor yang saat ini porsinya masih kecil atau sekitar 10 persen, dibandingkan pasar dalam negeri sekitar 90 persen. "Produk kita sudah ada di Asia, Eropa, Afrika dan Australia," kata dia.

Untuk pasar Eropa kata dia, Dua Kelinci tengah menjajaki pasar Spanyol, Prancis dan sejumlah negara lain. Adapun saat ini produk kacang perusahaan sudah ada di Belanda hingga Jerman. "Lagi dirintis untuk menambah pasar di Eropa, di sana kan regulasinya cukup ketat," kata Theo T Gazali.

Direktur PT. Dua Kelinci, Edwin Sutiono mengatakan, sebelumnya PT. Dua Kelinci telah bekerja sama dengan Real Madrid pada periode 2011-2014. Selama periode kemitraan sebelumnya, sinergi antara PT. Dua Kelinci dan Real Madrid telah berhasil mendekatkan merek Dua Kelinci dengan penggemar sepak bola, terutama para penggemar Real Madrid di Indonesia.

Mulai 2011, Dua Kelinci menyelenggarakan acara yang disebut "Indonesia Menggiring Bola" yang menampilkan Luis Figo, salah satu Iegenda klub dari Portugal, ke Indonesia. Kemudian berlanjut dengan pada 2012 yang sukses menghadirkan Xabi Alonso. Kesuksesan berlanjut dengan kedatangan Gareth Bale ke Indonesia pada tahun 2014.

"Kami membuka babak baru kemitraan dengan Real Madrid karena kami menganggap kolaborasi sebelumnya telah terbukti berhasil mendekatkan Dua Kelinci dengan penggemar Real Madrid," kata Edwin Sutiono.

Dengan tema ”The Real Football Fantastic”, PT. Dua Kelinci akan menggairahkan fans Real Madrid Indonesia, atau dikenal sebagai Madridistas, dengan berbagai koleksi merchandise Real Madrid, berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan Real Madrid di Santiago Bernabeu, dan berkesempatan untuk mengikuti Meet and Greet dengan pemain bintang Real Madrid, serta berpartisipasi dalam running event yang bertema sepakbola yang akan diadakan selanjutnya.

Sementara Alvaro Arbeloa sebagai Club Ambassador Real Madrid mengatakan, Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Real Madrid. "Kami sangat bangga menjalin kerja sama dengan Dua Kelinci untuk yang kedua kalinya,” ujar Alvaro Arbeloa.



Sumber: BeritaSatu.com