Perluas Segmen Kelas Atas, Hartadinata Ekspansi ke Bandung

Perluas Segmen Kelas Atas, Hartadinata Ekspansi ke Bandung
PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC premium di Paskal Hypersquare Bandung Jumat (24/1/2020). ( Foto: Dok Hartadinata )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Jumat, 24 Januari 2020 | 20:40 WIB

Bandung, Beritasatu.com. Produsen dan emiten penyedia perhiasan emas teritegrasi, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) memperluas segmen menengah atas. Kali ini Bandung menjadi kota pusat pengembangan bisnis perusahaan.

"Kami telah resmi membuka toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC premium di Paskal Hypersquare, Bandung," kata Direktur Utama Hartadinata, Sandra Susanto, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Jumat (24/1/2020). Hadir dalam kesempatan itu Komisaris Utama Hartadinata, Ferriyady Hartadinata.

Sandra Sunanto, mengatakan pembukaan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC premium merupakan realisasi strategi bisnis Hartadinata dalam memperluas cakupan pasar di Indonesia. "Dengan dibukanya kedua toko ini, posisi Hartadinata dalam segmen pasar kelas menengah ke atas semakin kuat," kata dia.

Dia mengatakan, pangsa pasar perhiasan emas dan berlian di Bandung sangat potensial. Oleh karena itu, Hartadinata menginvestasikan dana Rp 20 miliar untuk toko Claudia Perfect Jewellery, dan Rp 5 miliar untuk ACC premium."

Toko Claudia Perfect Jewellery ini merupakan reopening dari toko sebelumnya, yang hadir dengan konsep lebih segar dan cantik. Selain di Paskal Hypersquare Bandung, Claudia Perfect Jewellery juga terdapat di Istana Plaza Bandung dan Grand Metropolitan Mall Bekasi.

Sementara itu, toko ACC premium merupakan cabang ke-3 setelah Kemang, Jakarta; dan Makassar. Selain Claudia Perfect Jewellery dan ACC premium, produk perhiasan berlian mewah Hartadinata juga tersedia di toko Celine Jewellery yang berada di Trans Studio Mall Bandung dan Festival City Link Bandung.

“Claudia Perfect Jewellery menjual perhiasan emas dan berlian dengan harga mulai Rp 3 juta hingga Rp 100 juta. sedangkan ACC premium menyediakan perhiasan emas kadar tua dengan kisaran harga Rp 1 juta sampai Rp 50 juta," kata Ferriyady Hartadinata.

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) yang telah hadir 28 tahun merupakan pemain utama dalam industri perhiasan emas Indonesia yang memiliki bisnis terintegrasi secara vertikal, mulai pabrik (manufaktur), penjualan grosir (wholesaler), penjualan eceran (retail) serta kanal e-commerce dan jaringan gadai emas. Sejak berdiri hingga kini, Hartadinata telah menjalin hubungan dengan lebih dari 600 toko emas di seluruh Indonesia, memiliki empat pabrik dan jaringan toko retail sendiri.



Sumber: BeritaSatu.com