Wapres Minta Soksi Bantu Pemerintah Sukseskan Dana Desa

Wapres Minta Soksi Bantu Pemerintah Sukseskan Dana Desa
Dana desa yang digunakan untuk meningkatkan kualitas jalan di Desa Margodadi, Seyegan, Sleman, DI Yogyakarta. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Selasa, 4 Februari 2020 | 13:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menerima jajarang Dewan pimpinan Pusat (DPP) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), organisasi sayap partai Golkar, yang dipimpin Wakil Ketua Umum Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Istana Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Bamsoet menyatakan pihaknya berbincang banyak hal dengan wapres. Namun utamanya mengenai program Dana Desa dimana pemerintah telah mengeluarkan Rp 72 triliun untuk proyek itu.

Wapres menyampaikan kepada Soksi bahwa sejauh ini, program itu hanya bisa membangun desa mandiri sekitar 5 persen. Bahkan desa tertinggal masih ada sekitar 17 persen. Lalu desa menengah tercipta sebesar 72 persen. Karena itu, Kiai Ma'ruf berharap Soksi bisa membantu pemerintah untuk lebih menyukseskan program itu. "Beliau mendorong Soksi membangun desa-desa," kata Bamsoet.

Wapres secara khusus meminta Soksi memberi perhatian kepada pembangunan desa digital, desa wisata, hingga desa industri. "Beliau menyebutnya Dedi, Dewi, dan Dewa. Yakni akronim dari Desa Digital, Desa Wisata Agro dan Desa Industri," ujar Bamsoet.

Kepada Soksi, Ma'ruf juga menyampaikan harapannya agar organisasi itu menjadi pendingin dari setiap persoalan politik yang ada. "Artinya menjaga stabilitas khususnya di Partai Golkar. Karena kalau di Partai Golkar bergejolak maka pemerintah juga terganggu," kata Bamsoet.



Sumber: BeritaSatu.com