Erick Thohir dan Sandiaga Bahas Pengelolaan BUMN

Erick Thohir dan Sandiaga Bahas Pengelolaan BUMN
Pengusaha Sandiaga Salahudin Uno saat menjadi pembicara pada ajang Indonesia Millennial Summit 2020 di Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono)
/ WBP Kamis, 6 Februari 2020 | 16:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kunjungan sahabat lamanya Sandiaga Uno di Kementerian BUMN pada Kamis (6/2/2020), untuk membahas pengelolaan BUMN yang profesional dan transparan.

"Tadi bro @sandiuno datang ke kantor. Pertemuan yang bermanfaat," tulis Erick Thohir dalam akun resmi Instagramnya.

Erick menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Sandiaga di kantornya tersebut membahas seputar pengelolaan BUMN yang profesional dan transparan. "Kami bertukar pikiran dan gagasan mengenai BUMN yang profesional dan transparan," kata Erick Thohir.

Soal Tawaran Direksi BUMN, Ini Kata Sandiaga Uno

Dalam pertemuan tersebut, baik Erick maupun Sandi sama-sama mengenakan baju batik.

Sebelumnya Erick Thohir menegaskan bahwa tata kelola korporasi yang bersih dan baik atau good corporate governance (GCG) di BUMN harus betul-betul diimplementasikan, bukan hanya sebuah lip services.

Erick Thohir: Ini Saat yang Tepat untuk Bersatu

Menurut Erick, sudah banyak sekali hal-hal yang terjadi kurang baik bagi citra BUMN, tanpa menyalahkan siapa pun. Dia menekankan kunci keberhasilan BUMN menarik investor asing adalah pemenuhan tata kelola korporasi yang baik dan bersih.

Sementara Sandiaga Uno mengatakan bahwa BUMN harus dikelola oleh talenta-talenta terbaik sehingga diperlukan seleksi yang ketat dan proses yang baik dengan memastikan tidak adanya benturan kepentingan individu maupun politik.

Sandi memastikan bahwa hubungannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir tetap berjalan dengan baik meski hanya melalui WhatsApp dan ia mengaku banyak memberi masukan terkait bidang yang sedang dipegang oleh Erick.



Sumber: ANTARA