BCA Tingkatkan Peran UMKM di Bekasi

BCA Tingkatkan Peran UMKM di Bekasi
BCA dorong UMKM di Bekasi agar mampu bertumbuh dan maju secara mandiri. ( Foto: Dok BCA )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 13 Februari 2020 | 22:18 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan pembinaan dan meningkatkan peran usaha kecil mikro menengah (UMKM) di Bekasi agar mampu tumbuh dan maju secara mandiri.

Hadir dalam gathering UMKM Kepala KCU Bekasi Johanes Wirli Tan bersama dengan Kepala UMKM BCA Wilayah IX Salim Sutanto di Bekasi, Rabu (12/2/2020). Acara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono dan Kepala Seksi Pembiayaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi, Herawan.

Johanes Wirli Tan mengatakan, saat ini UMKM memiliki ketahanan serta resiliensi ekonomi yang tinggi. Di sisi lain, perkembangan UMKM kerap kali dihadapi permasalahan modal dan pemasaran. "Oleh karena itu, BCA berkomitmen menyalurkan kredit tepat sasaran dalam menjangkau UMKM yang produktif serta memberikan solusi, dan kemudahan dalam mencapai tujuan bisnis pelaku UMKM maupun nasabah," kata Johanes Wirli Tan dalma keterangan yang diterima redaksi Kamis (13/2/2020).

Johanes Wirli Tan mengatakan, pembinaan ini merupakan langkah awal pengembangan UMKM di Bekasi sebagai salah satu kawasan industri di tengah era industri 4.0. "BCA memfasilitasi pelaku UMKM di Bekasi agar dapat menjadi trendsetter bagi usahanya," kata Johanes Wirli Tan.

Tak hanya itu, kata dia, pelaku UMKM juga menerima paparan tren digital & e-commerce, sosial media, serta pemahaman lebih tajam menjadi pelaku usaha UMKM. "Di sisi lain, pembinaan ini juga sebagai wadah menjalin relasi antara nasabah dengan para pelaku UMKM untuk dapat memahami tren kebutuhan masyarakat yang dinamis," kata Johanes Wirli Tan.

Johanes Wirli Tan mengatakan, pemberdayaan terhadap UMKM di Indonesia perlu ditingkatkan sehingga dapat memajukan ekonomi daerah, membuka lapangan pekerjaan, dan mengurangi angka kemiskinan. "kami berharap pembinaan ini dapat memberikan dampak positif khususnya dalam menciptakan produk-produk unggulan Indonesia yang mampu bersaing di dalam dan luar negeri,” kata Johanes Wirli Tan.



Sumber: BeritaSatu.com