Wantimpres Dukung Peningkatan Ekspor Produk Perikanan

Wantimpres Dukung Peningkatan Ekspor Produk Perikanan
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, bersama President Director Cahaya Bahari Corporation Then Herry, saat meresmikan gedung cold storage baru anak usaha Cahaya Bahari Corporation, PT Gabungan Samudera Internasional, di kawasan pelabuhan perikanan Muara Angke, Jakarta Utara. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 22 Februari 2020 | 15:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto, mendukung peningkatan ekspor produk perikanan. Pasalnya, produk perikanan Indonesia dinilai semakin diminati oleh konsumen di berbagai negara.

Hal itu disampaikan Wiranto, saat meresmikan gedung cold storage baru anak usaha Cahaya Bahari Corporation, PT Gabungan Samudera Internasional, di kawasan pelabuhan perikanan Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (20/2/2020).

Wiranto mengatakan, gedung cold storage tersebut merupakan bagian dari usaha untuk mengembangkan industri perikanan Indonesia. Saat ini, ekspor perikanan Cahaya Bahari cukup bagus. Bahkan, di tengah krisis dampak virus korona yang menghantui dunia, nilai ekspor perusahaan ini masih stabil.

Baca Juga: Cahaya Bahari Siapkan Ekspansi Pasar Ekspor

"Saya gembira, anak muda kita mampu memprakarsai bidang usaha yang lagi bagus, perikanan. Terlebih, dua pertiga wilayah Indonesia adalah laut,” kata Wiranto dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Wiranto, Indonesia belum maksimal melakukan eksploitasi sektor perikanan dengan baik. "Maka kita bersyukur, di tengah kondisi dunia seperti saat ini, ekspor produk perikanan perusahaan ini cukup bagus. Saya akan terus berikan nasehat pada perusahaan ini agar berkembang, agar cold storage ini betul-betul bermanfaat,” kata Wiranto.

Peresmian gedung cold storage ini, kata Wiranto, juga diharapkan berkontribusi pada perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Pemerintah, sangat serius memajukan ekonomi dengan target Indonesia masuk lima besar ekonomi dunia pada 2030.

"Tentu itu ada syaratnya. Salah satunya adalah memperbanyak entrepreneur. Memperbanyak investasi. Paling tidak rasio antar penduduk dan entrepreneur 14 persen. Kita baru 3,1 persen. Masih banyak. Jangkauan kita ke depan. Apa yang dilakukan Cahaya Bahari Corporation ini adalah bagian dari itu,” tegas Wiranto.



Sumber: BeritaSatu.com