Grup Garuda Mulai Terapkan Potongan Harga Tiket

Grup Garuda Mulai Terapkan Potongan Harga Tiket
Ilustrasi Garuda Indonesia ( Foto: BeritaSatu Photo/Emral Firdiansyah )
Thresa Sandra Desfika / CAH Minggu, 1 Maret 2020 | 15:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia mulai memberlakukan potongan harga dari dan 10 destinasi wisata mulai Minggu (1/3/2020). Sekitar 65.000 kursi perbulan yang dialokasikan untuk diberikan potongan harga telah disiapkan.

Adapun 10 destinasi yang dimaksud adalah Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba (Silangit), Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan, pemberlakuan potongan harga ini merupakan tindak lanjut kebijakan pemberian insentif dari pemerintah untuk menurunkan tarif penerbangan ke 10 destinasi wisata. Grup Garuda Indonesia menyambut baik dan mendukung penuh program tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak epidemi Virus Korona terhadap sektor pariwisata nasional, khususnya untuk 10 destinasi wisata tersebut.

Baca JugaPemerintah Siapkan Diskon untuk 430.000 Tiket Pesawat PP

“Dukungan Garuda Indonesia Group terhadap program pariwisata di 10 destinasi wisata yang ditetapkan pemerintah ini juga disertai dengan komitmen untuk berperan aktif mempromosikan program tersebut melalui," ungkap Irfan dalam keterangannya, Minggu (1/3/2020).

Dia menambahkan, sesuai keputusan pemerintah, skema pemberian potongan harga tiket ke 10 destinasi wisata dilaksanakan selama 3 bulan ke depan dimulai 1 Maret- 31 Mei 2020. Pemerintah menetapkan besaran insentif untuk maskapai adalah dengan potongan harga tiket hingga 50 persen.

Lebih jauh, kata dia, Grup Garuda Indonesia akan memberikan potongan harga untuk 25 persen dari total jumlah penumpang dalam penerbangan dari dan ke destinasi tersebut. Untuk penerbangan dengan Garuda Indonesia, terdapat sekitar 65.000 kursi perbulan yang dialokasikan untuk diberikan potongan harga.

 



Sumber: BeritaSatu.com