Jokowi Sebut 4 Kandidat Pimpin Badan Otorita Ibu Kota Negara, Ini Dia!

Jokowi Sebut 4 Kandidat Pimpin Badan Otorita Ibu Kota Negara, Ini Dia!
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / WBP Senin, 2 Maret 2020 | 13:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu kandidat Chief Executive Officer (CEO) Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Selain Ahok, kandidat lainnya untuk memimpin ibu kota baru adalah Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

“Kandidatnya ada banyak. Yang namanya kandidat memang banyak, satu Pak Bambang Brodjonegoro, dua Pak Ahok, tiga Pak Tumiyono, empat Pak Azwar Anas, cukup,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3).

Baca juga: Bertemu Jokowi, Tony Blair Sebut Pemindahan Ibu Kota Visi Luar Biasa

Presiden Jokowi mengungkapkan, dalam waktu dekat akan menandatangani Peraturan Presiden (Perpres), yang di dalamnya menyebutkan CEO Badan Otorita IKN.

“CEO-nya sampai sekarang belum diputuskan, dan akan segera diputuskan. Insya Allah dalam minggu ini,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Bappenas: Investasi di Ibu Kota Baru Melalui Badan Otorita

Jokowi sebelumnya menerima kedatangan delegasi Tony Blair Institute for Global Change yang dipimpin langsung oleh Tony Blair di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/2/2020). Bersama Tony Blair, hadir pula CEO SoftBank Masayoshi Son. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Tony Blair serta Masayoshi Son, membahas pembangunan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim).



Sumber: BeritaSatu.com