Grup Lion Setop Sementara Penerbangan ke Malaysia

Grup Lion Setop Sementara Penerbangan ke Malaysia
Pesawat Lion Air. ( Foto: Beritasatu Photo / Mohammad Defrizal )
Thresa Sandra Desfika / RSAT Rabu, 18 Maret 2020 | 16:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Grup Lion Air menghentikan sementara waktu layanan penerbangan dari dan ke Malaysia mulai 18 - 31 Maret 2020. Kebijakan itu sejalan dengan keputusan lockdown Malaysia akibat pendemi virus corona.

Adapun maskapai naungan grup Lion Air yang melayani penerbangan dari dan ke Malaysia adalah Malindo Air yang memang berbasis di Malaysia serta Lion Air, Batik Air, dan Wings Air yang berbasis di Indonesia.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, Lion Air Group menegaskan penundaan sementara ini juga dilakukan berdasarkan rekomendasi perusahaan serta menurut kondisi yang tengah berkembang saat ini dalam upaya menangkal penyebaran virus corona.

"Lion Air Group sudah memberikan informasi perihal penundaan sementara kepada seluruh tamu atau penumpang," ungkap Danang dalam keterangannya, Rabu (18/3/2020).

Menurut Danang, Lion Air Group memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan berlaku serta akan diberikan pilihan untuk memindahkan tanggal perjalanan (reschedule) tergantung ketersediaan kursi. "Lion Air Group senantiasa berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait guna memantau perkembangan," sebut Danang.

Keputusan penghentian penerbangan sementara ini, ujar Danang, dijalankan dalam rangka mengutamakan faktor keselamatan awak pesawat, petugas layanan darat (ground handling), dan para tamu atau penumpang.

Selama penghentian operasional penerbangan internasional dari dan ke Malaysia, papar Danang, Lion Air Group tetap mengoperasikan penerbangan domestik di Malaysia oleh Malindo Air, antara lain Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu; Kuala Lumpur dan Kuching; Kuala Lumpur dan Penang; serta Kuala Lumpur dan Langkawi.



Sumber: BeritaSatu.com