Sembuh dari Covid-19, Menhub Efektif Masuk Kerja Mulai 5 Mei

Sembuh dari Covid-19, Menhub Efektif Masuk Kerja Mulai 5 Mei
Menhub Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Tenau, Kupang, NTT, Rabu (21/8/2019). (Foto: Istimewa)
Lenny Tritia Tambun / EHD Senin, 27 April 2020 | 19:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjadi salah satu pasien positif terinfeksi virus corona yang telah sembuh. Setelah menjalani isolasi mandiri, maka Budi Karya Sumadi akan secara efektif masuk kerja mulai 5 Mei 2020.

Meskipun demikian, Menhub telah mengikuti rapat kabinet perdana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran menteri kabinet lainnya hari ini, Senin (27/4/2020).  "Saya baru akan eksis bekerja pada 5 Mei, setelah masa isolasi selesai," kata Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers seusai rapat kabinet internal dengan Presiden Jokowi.

Sebelum masuk efektif bekerja, ia harus melakukan olahraga untuk memulihkan kondisi tubuhnya. "Saya perlu exercise dulu," ujarnya.

Ia sendiri mengaku kangen untuk bekerja kembali, terutama bertemu dengan wartawan yang kerap kali melakukan wawancara baik di Istana maupun gedung Kementerian Perhubungan. "Satu bulan kita tidak bertemu. Saya kangen sekali, tapi ita ketemunya tanggal 5 (Mei)," tutur Budi Karya Sumaid.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama para awak media, yang turut mendoakan kesembuhannya. Dan ia mengaku terharu mendapatkan dukungan dari awak media dengan diirimkan kolase lagu yang dinyanyikan 40 wartawan.
“Jujur saya terharu, menitikkan air mata dan satu persaudaraan yang baik antara saya dan wartawan. Terima kasih dukungan dan doanya supaya Indonesia makin jaya," ungkapnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com