Mulai Besok, Garuda Kembali Buka Layanan Penerbangan

Mulai Besok, Garuda Kembali Buka Layanan Penerbangan
Ilustrasi Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)
Lona Olavia / MPA Rabu, 6 Mei 2020 | 16:01 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com- PT Garuda Indonesia Tbk membuka secara resmi reservasi via website untuk seluruh tujuan penerbangan. Maskapai pelat merah inipun akan resmi terbang kembali pada Kamis 7 Mei 2020 pukul 00.00 WIB.

“Jam 3 siang ini Website Garuda (Garuda-Indonesia.com) on untuk mulai buka reservasi penerbangan,” jelas Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra, Rabu (6/5/2020).

Penerbangan kembali dibuka seiring aturan turunan dan teknis dari Permenhub No. 25/2020 yang terbit dan mengatur penyediaan transportasi untuk layanan perjalanan, jika memang diperlukan atau dalam kondisi mendesak. Penyediaan itu berlaku di semua moda transportasi baik darat, laut, udara dan kereta api untuk bepergian masyarakat dengan kebutuhan yang penting dan mendesak. Hal itu harus dilaksanakan sesuai dengan tata cara physical distancing yang telah diatur dalam Permenhub Nomor 18/2020.

Sebelumnya, Irfan memastikan bahwa dari aspek kesiapan operasional, pihaknya sudah sangat siap jika memang kebijakan tersebut akan diterapkan. Ia pun mengaku, pihaknya akan terus melakukan komunikasi intensif bersama Pemerintah dan otoritas terkait dalam memastikan kesiapan kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan. Hal ini menurutnya selaras dengan misi berkesinambungan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui implementasi protokol kesehatan yang jelas dan terukur.

Garuda Indonesia, ungkap ia sepenuhnya menyadari bahwa di tengah berlangsungnya pandemi ini terdapat banyak aktivitas menyangkut kepentingan publik yang harus tetap berjalan. Aktivitas tersebut, tentunya membutuhkan akses layanan transportasi udara.

"Untuk itu kesiapan kami dalam pengoperasian layanan penerbangan tersebut kami upayakan dapat menjadi langkah berkesinambungan bersama pemerintah dalam memastikan kepentingan publik tersebut dapat terpenuhi dengan baik,” imbuhnya



Sumber: BeritaSatu.com