OVO, Tokopedia, Grab Serahkan Paket THR Sembako Rp 2,3 M

OVO, Tokopedia, Grab Serahkan Paket THR Sembako Rp 2,3 M
[Kiri ke Kanan] Astri Wahyuni Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Jason Thompson Chief Executive Officer OVO, Karaniya Dharmasaputra Presiden Direktur OVO, Neneng Goenadi Managing Director Grab Indonesia, dan Anita Wahid Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, disaksikan Andy F. Noya Founder BenihBaik.com melakukan estafet serah terima paket sembako tanpa kontak di Griya Gus Dur, Jakarta, Jumat (8/5). Hasil kampanye Patungan Untuk Berbagi THR saat ini sudah terkumpul Rp2,3 miliar dan mulai hari ini akan disalurkan untuk puluhan ribu pekerja informal terdampak pandemi Covid-19. ( Foto: Ist )
Dina Fitri Anisa / Novy Lumanauw / FMB Jumat, 8 Mei 2020 | 14:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tiga ekosistem digital terbesar Indonesia OVO, Tokopedia, dan Grab berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp2,3 miliar lewat kampanye kolektifnya Patungan Untuk Berbagi THR yang telah berlangsung sejak 17 April 2020.

Gelombang pertama penyaluran donasi tanpa kontak ini dilakukan bersama dengan BenihBaik dan Gusdurian kepada para pekerja sektor informal yang terdampak pandemi Covid-19 pada Jumat, (8/5/2020). Lebih dari itu, OVO, Tokopedia dan Grab juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1,5 miliar.

Kampanye ini merupakan program tahunan dari Tokopedia, OVO dan Grab yang dilakukan untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah. Tahun ini, fokus program untuk menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadan, menjadikan Patungan Untuk Berbagi THR sebagai gerakan berbasis-digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia.

Periode donasi akan terus dibuka hingga 20 Mei 2020 dan bisa dilakukan langsung dari platform Tokopedia, OVO, dan Grab. Patungan Untuk Berbagi THR merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket hingga pengiriman yang dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal. Program ini menggandeng BenihBaik, Jaringan Gusdurian, PP Pemuda Muhammadiyah, serta organisasi masyarakat lainnya.

Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan OVO dan paket Sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

Kampanye program Patungan untuk Berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh OVO, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik. 



Sumber: BeritaSatu.com