Pekerja Tugu Insurance Sumbang APD untuk Tim Medis Covid-19

Pekerja Tugu Insurance Sumbang APD untuk Tim Medis Covid-19
Pemberian APD dan masker oleh pekerja Tugu Insurance kepada tenaga medis Covid-19. (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 11 Mei 2020 | 19:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pekerja PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) melalui HRD Group dan Serikat Pekerja mengumpulkan sumbangan untuk pembelianalat pelindung diri (APD) tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Jumlah pasien corona di Indonesia terus bertambah. Per Senin (11/5/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia bahkan telah mencapai 14.265. Namun, seiring dengan tren yang mencapai ratusan setiap harinya, sejumlah rumah sakit mulai kewalahan karena jumlah APD yang tersedia terus berkurang.

Menanggapi hal ini, pekerja Tugu Insurance berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 72 juta bersama anak perusahaan PT Synergy RMC, Serikat Pekerja Tugu Insurance, serta Musholla Nururrozaq Wisma Tugu.

Seluruh sumbangan ini digunakan untuk pembelian APD dan masker KN95 yang diserahkan ke beberapa rumah sakit Covid-19 di Jakarta dan Bogor. Di antaranya adalah RSUP Fatmawati, RS.Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo Cisarua – Bogor, RSPAD Gatot Soebroto, dan RSUD Pasar Minggu.

Adapun kepedulian ini menuai apresiasi Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance.

"Jujur, kontribusi dari rekan-rekan Tugu Insurance menjadikan kita lebih aware untuk saling tolong menolong terhadap sesama. Di sini, kami berharap sumbangan ini dapat membantu meminimalisir risiko yang dihadapi oleh tim medis saat menangani pasien terjangkit. Terlebih, mereka inilah yang sekarang berada di garda terdepan untuk menanggulangi virus tersebut," ujar Indra Baruna pada keterangan yang diterima Senin (11/5/2020).

Disampaikan oleh Indra, tren penambahan kasus menyita perhatiannya untuk lebih waspada terhadap penularan, serta menjaga jarak fisik (physical distancing). 

Lebih lanjut, Indra menyatakan, dirinya pun berharap pandemi ini cepat berakhir, sehingga kegiatan masyarakat dapat kembali seperti normal.



Sumber: BeritaSatu.com