Pasca Membeludaknya Penumpang, AP II Diminta Tetap Jalankan Protokol Penanganan Covid-19

Pasca Membeludaknya Penumpang, AP II Diminta Tetap Jalankan Protokol Penanganan Covid-19
Darmadi Durianto (Foto: Istimewa)
Hotman Siregar / RSAT Senin, 18 Mei 2020 | 22:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPR Dapil DKI Jakarta Darmadi Durianto mengingatkan agar Angkasa Pura (AP) II tetap menjalanankan protokol penanganan Covid-19. Ia menekankan kepada para penumpang untuk mematuhi segala prosedur yang ada.

"AP II harus menerapkan protokol pembatasan penumpang, pemeriksaan dokumen dan kesehatan, maupun pembatasan jam penerbangan," ujar Darmadi di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Menurut Darmadi, menjaga protokol keselamatan dan kesehatan harus jadi prioritas AP II dalam menjalankan tugasnya. Dia melihat upaya yang dilakukan AP II dalam melaksanakan protokol kesehatan dan keselamatan di tengah pandemi Covid-19 ini sudah cukup bagus.

"Kita apresiasi apa yang sudah dilakukan AP II. Upaya pembenahan pasca kejadian kemarin juga sudah terlihat lebih baik," katanya.

Disebutkan pada Kamis (14/5/2020) lalu, antrean penumpang di Bandara Soetta membeludak. Membeludaknya antrean penumpang pesawat kemarin bukan semata faktor ketidaksiapan pihak pengelola.

"Saya kira AP II sudah sangat maksimal. Hanya saja antusiasme penumpang yang begitu banyak dan tidak mengindahkan aturan phsycal distancing membuat para petugas AP II kewalahan. Saya kira AP II sudah maksimal," tambah Politikus PDI-P itu.

Berdasarkan informasi dari pihak pengelola, ungkap dia, perbaikan layanan Bandara Soetta sudah cukup terkonsolidasi dengan baik.

"Kita apresiasi langkah cepat AP II pasca kejadian itu. Cara mereka mengurai penumpukan penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan yang terletak di Terminal 2 Bandara Internasional Soetta sangat baik," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com