Tugu Insurance Sabet Penghargaan Corporate Branding PR Award 2020

Tugu Insurance Sabet Penghargaan Corporate Branding PR Award 2020
Tugu Insurance berhasil meraih Corporate Branding PR Award 2020 dan 10 PR Person of the Year yang diselenggarakan oleh Iconomics pada Kamis (14/5/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Selasa, 19 Mei 2020 | 12:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil meraih penghargaan Corporate Branding PR Award 2020 dalam kategori asuransi umum >5T oleh Iconomics Research and Consulting. 

Pemberian penghargaan ditentukan berdasarkan tiga pilar yang ditentukan setelah mengkaji puluhan industri. Untuk pertama kalinya di Indonesia, kajian citra perusahaan dibuat atas dasar commercial, organizational dan social.

Iconomics menemukan bahwa ada sembilan aspek dalam tiga pilar yang menjamin bahwa sebuah perusahaan dapat mencapai kesuksesan berkesinambungan yaitu: Product & Service Quality Aspect, Size & Presence Aspect, Growth Aspect, Competency Aspect, Employment Welfare Aspect, Cleanliness & Honesty, Social-Environmental Contribution Aspect, Customer Value Aspect, dan Familiarity Aspect.

Selain itu, Iconomics juga memberikan penghargaan 10 PR Person of the Year kepada Inadia Aristyavani selaku Regulator dan Public Relations (PR) Department Head Tugu Insurance.

Penghargaan ini diberikan kepada insan PR yang banyak berperan selama satu tahun belakangan ini. Maka, pertimbangan penilaiannya adalah aktivitas dan kontribusi PR tersebut terhadap citra perusahaannya.

"Melalui apresiasi dan prestasi ini, Tugu Insurance memiliki tantangan sekaligus peluang lebih dalam upaya konsistensi pemeliharaan corporate image & reputation serta stakeholder management matters. Mengingat, Tugu Insurance juga merupakaan emiten anak BUMN PT Pertamina (Persero) yang memiliki segmentasi bisnis di sektor korporasi dan ritel," ungkap Inadia, Kamis (14/5/2020).

Baca: Menkominfo Apresiasi Kinerja Pelaku Industri Public Relations

Adapun pemberian penghargaan ini digelar secara virtual sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Acara ini juga dibuka dengan keynote speakers seperti Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate, Ketua BPP Perhumas Agung Laksamana, Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin serta Founder and CEO Iconomics Bram S. Putro.



Sumber: BeritaSatu.com