Gandeng PLN, Karpowership Donasi Ventilator dan APD

Gandeng PLN, Karpowership Donasi Ventilator dan APD
Alat pelindung diri. (Foto: Antara)
Lona Olavia / WBP Selasa, 19 Mei 2020 | 16:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Karpowership Indonesia (KPI) melalui PT PLN (Persero) memberi donasi berupa 1.000 alat perlindun diri (APD) dan ventilator darurat senilai total Rp 1 miliar guna membantu rumah sakit (RS) dan tenaga medis dalam menangani pasien virus corona (Covid-19) di Indonesia.

“Kami turut prihatin dengan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia. Banyaknya jumlah pasien Covid-19 membuat kami tergerak untuk memberi bantuan yang diperlukan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Direktur Regional Karpowership Indonesia Mehmet Ufuk Berk dalam siaran pers, Selasa (19/5/2020).

Manajemen Karpowership Indonesia juga menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan pencegahan penyebaran virus baik di lingkungan kerja kantor pusat maupun seluruh kru yang bertugas mengoperasikan kapal pembangkit listrik Karpowership Indonesia di berbagai wilayah Indonesia.

Saat ini, protokol kesehatan tersebut telah diterapkan kepada karyawan termasuk kru dan teknisi yang bertugas di kapal dan dipastikan tidak ada yang terjangkit Covid-19.

“Hingga kini seluruh kapal pembangkit listrik beroperasi dengan normal dan tidak ada hambatan kendati merebaknya virus Covid-19 di Indonesia,” ucapnya.



Sumber: BeritaSatu.com