SP PLN Dukung Manajemen Capai Target

SP PLN Dukung Manajemen Capai Target
Petugas melakukan perbaikan instalasi listrik pada rumah warga di Sawangan, Depok. (Foto: Beritasatu Photo / Uthan A Rachim)
Lona Olavia / MPA Kamis, 21 Mei 2020 | 12:17 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com- Manajemen PT PLN (Persero) dan serikat pekerja (SP) PLN bersepakat membangun hubungan industrial yang baik dan positif, serta dilandasi atas dasar saling mempercayai sehingga perseroan bisa memenuhi target yang ditetapkan pemerintah.

“SP PLN akan terus berjuang untuk mendorong dan mendukung terus segala upaya yang akan dilakukan oleh direksi PLN guna melakukan renegosiasi kontrak IPP (Independence Power Producer) dalam proyek pembangkit listrik 35.000 MW agar PLN bisa terus menerangi negeri sampai ke seluruh pelosok tanah air,” kata Ketua Umum SP PLN Abrar Ali dalam siaran pers, Kamis (21/5/2020).

Abrar menambahkan, pihaknya sedang berupaya agar dapat diperkenankan melakukan audiensi dengan pihak Komisi VII DPR maupun dengan pihak istana agar terciptanya pemahaman yang sama semua pihak akan peran penting PLN sebagai aset strategis dalam menjaga pasokan tenaga listrik secara berkesinambungan dengan dukungan semua pihak khususnya pihak legislatif dan eksekutif.

Apalagi, di tengah merebaknya wabah Covid-19 PLN memberikan listrik gratis untuk tarif, daya R1/450 VA dan diskon 50% untuk R1/900 VA selama bulan April-Juni 2020 (untuk pemakaian listrik bulan Maret-Mei 2020) sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi 1 April 2020. Bahkan untuk daya 450 VA tarif B1 dan I1 akan diperpanjang hingga Oktober 2020.

Untuk itu, SP PLN sambut positif raihan pendapatan PLN ditahun 2019 sebesar Rp 285,64 triliun dengan laba bersih Rp 4,32 triliun.



Sumber: BeritaSatu.com