Telkomsel Beri Nilai Tambah di Tengah Pandemi Covid-19

Telkomsel Beri Nilai Tambah di Tengah Pandemi Covid-19
Pelanggan melakukan penggantian kartu SIM (simcard 4G LTE) Telkomsel secara mandiri menggunakan MyGraPARI, di Jakarta, baru-baru ini. (Foto: Antara / Antara)
Lona Olavia / FER Selasa, 26 Mei 2020 | 17:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Genap 25 tahun, Telkomsel berupaya untuk memberikan nilai tambah atas keberadaannya khususnya dalam mendampingi bangsa di masa pandemi virus corona (Covid-19) ini.

Baca Juga: Telkomsel Perkuat Kesiapan Layanan dan Jaringan

Mulai 26 Mei 2020, Telkomsel menghadirkan paket kuota data sebesar 25 GB per bulan senilai Rp 10, yang ditujukan khusus untuk 10.000 relawan Gugus Tugas Covid-19. Paket ini juga merupakan wujud nyata apresiasi keluarga besar Telkomsel atas kontribusi dan dedikasi para relawan yang telah secara sukarela membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Ulang tahun perak ini sungguh menjadi humbling experience bagi Telkomsel. Selain, karena jauh dari hingar bingar perayaan pesta, hari jadi ini jatuh hampir bertepatan dengan momen suci ramadan dan Idulfitri, dan dialami pada masa kita semua masih menghadapi ujian pandemi. Keadaan tersebut memberikan kesempatan berharga bagi Telkomsel untuk semakin memaknai kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam siaran persnya, Selasa (26/5/2020).

Untuk mensyukuri seperempat abad kehadiran Telkomsel yang bersamaan dengan masa pandemi virus corona (Covid-19), Telkomsel mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan dengan menghadirkan upaya gotong royong bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat melalui program #DiRumahTerusMaju.

Baca Juga: Imbas WFH, Penggunaan Internet di Jatim Naik 13%

Inisiatif #DiRumahTerusMaju merupakan upaya solidaritas untuk bersama-sama menjaga Indonesia dengan mensinergikan seluruh aset di ekosistem digital Telkomsel serta mengoptimalkannya dengan bekerja bersama sejumlah kementerian, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pemerintah pusat dan pemerintah daerah, MPR, PMI serta menggandeng berbagai pelaku dan pegiat dari berbagai industri seperti e-learning, e-health, e-commerce, e-donation dan e-entertainment.

"Upaya solidaritas ini telah menjadi sebuah gerakan gotong royong yang masih terus berkembang dan ditujukan untuk membantu masyarakat untuk melewati tantangan sekaligus beradaptasi dengan perubahan yang tak terhindarkan di dalam berbagai sektor kehidupan akibat pandemi Covid-19,” ujar Setyanto Hantoro.

Setyanto menambahkan, Telkomsel hingga saat ini telah hadir melayani lebih dari 170 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia.

Baca Juga: Telkomsel Perkenalkan Mobile Security

Sejak berdiri, Telkomsel konsisten menjadi yang pertama dalam mengimplementasikan teknologi telekomunikasi terdepan, mulai dari menjadi pelopor dalam penerapan teknologi GSM berbasis 2G sebagai dasar awal pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia, hingga uji coba teknologi 5G pertama di Indonesia.

"Berbekal infrastruktur jaringan terdepan tersebut, Telkomsel sebagai leading digital telco company terus melangkah dengan mengembangkan berbagai layanan digital untuk mengakselerasi ekosistem digital yang dapat memberdayakan masyarakat," tandas Setyanto Hantoro.

 



Sumber: BeritaSatu.com