AIA Gandeng Baznas Bantu Tenaga Medis Lawan Covid-19

AIA Gandeng Baznas Bantu Tenaga Medis Lawan Covid-19
Bantuan 3.000 karton minuman serbuk rasa sachet Okky Flurry, diterima secara langsung oleh Komandan Baznas Bazis Tanggap Bencana, Suyud Yudiman di kantor Baznas Bazis DKI Jakarta Selasa, 19 Mei 2020. (Foto: Istimewa)
Siprianus Edi Hardum / EHD Rabu, 3 Juni 2020 | 20:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran donasi sebesar Rp 464.900.000 hasil dari penggalangan dana untuk membantu tenaga medis melawan Covid-19 dari PT AIA Financial (AIA). Dalam program ini, sebelumnya AIA mengajak masyarakat beraktivitas sekaligus berdonasi melalui program #SehatUntukBersama dimana hasil dari program tersebut untuk membantu tenaga medis melawan pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk pelaksanaan aturan pemerintah dalam protokol pencegahan Covid-19, penyerahan donasi hanya dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy kepada Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta melalui platform online, Rabu (3/6/2020).

Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta menyampaikan apresiasinya kepada AIA dan juga nasabah atas komitmennya yang turut serta bersama-sama melindungi para pejuang penanganan Covid-19, yakni tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

“Terima kasih atas kepedulian AIA melibatkan Baznas dalam aksi mendukung para tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Semoga ini menjadi langkah awal untuk membangun kerjasama lainnya dalam upaya membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 baik dari segi kesehatan, sosial, maupun ekonomi,” ucap Arifin, dalam sambutanya.

Arifin menambahkan Baznas siap untuk mendistribusikan bantuan yang diterima melalui tim lembaga program Baznas yang saat ini masih terus berjuang di lapangan membantu mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, mengatakan, di tengah kondisi pandemi ini, menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dengan tetap beraktivitas sangat penting dilakukan walaupun hanya di rumah bahkan saat sedang berpuasa.

“Sejalan dengan komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik, kami mengajak masyarakat Indonesia tetap bersemangat menjalankan aktivitas apapun demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus berdonasi melalui program #SehatUntukBersama di Instagram @aiaindonesia,” kata dia.

Sainthan menjelaskan, program #SehatUntukBersama adalah salah satu dari sekian banyak inisiatif AIA dalam menghadapi kondisi pandemi ini. Sebelumnya, AIA memberikan tambahan proteksi kepada nasabah yang positif terinfeksi Covid-19 melalui AIA Proteksi Lebih, kemudian AIA juga meluncurkan AIA Digibuy yakni layanan pemasaran tanpa harus bertatap muka dan AIA telah menjalankan program Aksi Proteksi dengan memberikan ribuan hand sanitizer.

Dalam Program #SehatUntukBersama masyarakat bisa turut serta berdonasi dengan cara memposting aktivitas sehat mereka di rumah seperti berolahraga, bermusik, memasak dan makan sajian sehat, dengan me-mention akun resmi Instagram @aiaindonesia.

Pada awal program ini berjalan sejak 17 April 2020, setiap postingan yang terunggah dengan menyertakan hastag #SehatUntukBersama akan dikonversikan oleh AIA menjadi rupiah senilai Rp 50.000. Pada bulan Ramadan, setiap postingan tersebut akan dilipatgandakan konversinya menjadi dua kali lipat nilainya yakni sebesar Rp 100.000.

Hasil dari donasi ini akan diberikan ke Baznas dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan disalurkan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan yang berjuang dalam penanganan pandemi ini.

"Program #SehatUntukBersama ini kami dedikasikan untuk medukung para tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan situasi yang menantang ini. Kami optimistis dengan menyatukan semangat kebersamaan, kita bisa bersama-sama melawan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia bisa kembali beraktivas dengan normal,” ujar Sainthan.



Sumber: BeritaSatu.com