BRI Gandeng Kemdes

Beri Pelatihan Virtual Standarisasi Produk APD

Beri Pelatihan Virtual Standarisasi Produk APD
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar ketika mengikuti acara halalbihalal virtual bersama Forum Pertides, Selasa (2/6/2020). (Foto: Istimewa)
Novy Lumanauw / EHD Senin, 8 Juni 2020 | 20:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menggandeng Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemdes PDTT) menyelenggarakan program pelatihan dan pendampingan secara virtual kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengatakan program pelatihan bertajuk “Pelatihan Online Edisi Kelas Sehat” bertujuan untuk melatih para pelaku UMKM tentang standar pembuatan Alat Pelindung Diri (APD).

“Produk APD seperti masker dan hand sinitizer, saat ini cukup tinggi permintaanya. Melalui pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM mendapat pengetahuan yang cukup tentang standarisasi pembuatan APD sehingga produknya dapat diterima dan bersaing di pasar,” kata Amam melalui pernyataan tertulis pada Senin (8/6/2020).

Ia mengatakan virtual event itu menghadirkan pembicara yang mampu memberikan solusi dan motivasi kepada lebih dari 200 peserta pelatihan.

Pada pelaksanaannya, terdapat dua sesi penting yang diberikan yaitu materi pendampingan dan motivasi yang disampaikan Taufik Madjid selaku Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian PDTT dan Agregasi & Standarisasi APD oleh Ketua Tim Karya Nusantara Deasy Nurmalasari.

“Menghadapi aktivitas new normal, Perseroan terus berkomitmen secara berkelanjutan akan melakukan pendampingan dan pemberdayaan UMKM sehingga para pelaku UMKM dapat adaptif terhadap perubahan – perubahan yang terjadi,” kata Amam.

Saat ini, pemerintah sedang mempersiapkan skenario kenormalan baru atau new normal menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

 



Sumber: BeritaSatu.com