22 Juni, Transnusa Kembali Layani Sejumlah Rute Penerbangan

22 Juni, Transnusa Kembali Layani Sejumlah Rute Penerbangan
Pesawat milik maskapai TransNusa. (Foto: Beritasatu.com/Danung Arifin)
Thresa Sandra Desfika / CAH Kamis, 11 Juni 2020 | 13:33 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - TransNusa akan kembali melayani penerbangan mulai 22 Juni 2020 untuk rute rute tertentu, seperti Kupang, Ruteng, Larantuka, Waingapu, Tambolaka, Bajawa, dan Alor. Rute-rute itu sempat disetop sementara sejak 1 Juni 2020.

Direktur Utama TransNusa Bayu Susanto mengatakan, rute-rute tersebut dioperasikan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan tata cara yang berlaku di masa pandemi ini.

"Sedangkan untuk Base Bandung dan Base Makassar, kita masih melakukan penundaan operasional hingga 30 Juni 2020 untuk persiapan yang lebih maksimal demi kenyamanan dan keselamatan semua pihak baik dari segi penumpang maupun dari segi Tim TransNusa," kata Bayu dalam keterangannya, Kamis (11/6/2020).

Dia menambahkan, TransNusa akan selalu meninjau keadaan dan perkembangan yang terjadi di masyarakat sehingga keputusan yang diambil oleh TransNusa perihal penundaan pelayanan rute penerbangan sementara dapat berubah sewaktu-waktu.

"Kami akan terus memantau situasi dan akan segera kembali beroperasi tentunya dengan memperhatikan data perkembangan dan imbauan dari pemerintah," papar Bayu.

Dia menekankan, persyaratan yang wajib dibawa oleh calon penumpang saat akan melakukan perjalanan udara. Penumpang wajib menunjukkan dokumen persyaratan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku untuk dapat diserahkan dan diperiksa oleh
petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di bandara dan petugas counter check-in sebagaimana ketentuan dalam Surat Edaran Gugus Tugas Nomor 7 Tahun 2020.



Sumber: BeritaSatu.com