UangTeman Gandeng Dukcapil Pastikan Keamanan Data Nasabah

UangTeman Gandeng Dukcapil Pastikan Keamanan Data Nasabah
CEO dan Founder UangTeman Aidil Zulkifli (kanan) menyaksikan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada acara penandatanganan kerja sama pemanfaatan data kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Sabtu, 13 Juni 2020 | 20:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - UangTeman menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) terkait akses pemanfaatan data kependudukan.

Baca Juga: Fintech Dukung Target Inklusi Keuangan

CEO dan founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan melalui kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan layanan serta keamanan data kepada nasabah maupun calon nasabah. Kerja sama itu juga sejalan dengan arahan OJK untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia yang dibarengi dengan peningkatan kualitas di pelayanan keuangan secara digital.

"Dengan validasi yang lebih akurat, proses verifikasi calon nasabah akan lebih akurat, mudah, serta cepat mendapatkan akses pinjaman dari kami,” ujar Aidil dalam keterangan persnya, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga: Perkuat Credit Scoring, UangTeman Gandeng BPJS

Aidil menjelaskan, tujuan perusahaan dengan kerja sama ini adalah agar dapat lebih selektif menyalurkan pinjaman meski saat ini Indonesia serta dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Sebab, dalam menghadapi era new normal, platform digital menjadi salah satu andalan masyarakat yang belum terlayani oleh industri keuangan konvensional atau underbank untuk tetap produktif dan melakukan pinjaman secara online.

Baca Juga: 467 Dinas Dukcapil Terapkan Layanan Online

"Berarti, kami sebagai bagian dari industri fintech dapat tetap membantu untuk ikut memutar perekonomian Indonesia," tandas Aidil.



Sumber: BeritaSatu.com