Mendes : Satu Desa di Kabupaten Malang Tak Mau Gunakan Dana Desa Untuk BLT Desa

Mendes : Satu Desa di Kabupaten Malang Tak Mau Gunakan Dana Desa Untuk BLT Desa
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Dok )
Lenny Tristia Tambun / EHD Rabu, 17 Juni 2020 | 19:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan ada satu desa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang tidak mau menggunakan dana desa untuk bantuan langsung tunai (BLT) Desa bagi warganya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ada desa yang tidak salur BLT Dana Desanya. Misalnya di Kabupaten Malang, ada satu desa yang tidak menggunakan dana desa untuk BLT,” kata Abdul Halim Iskandar dalam konferensi pers secara virtual di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Keputusan itu sudah menjadi kesepakatan penduduk desa, meski ada diantara penduduk desa tersebut yang berhak mendapatkan BLT Dana Desa. “Karena memang sudah disepekati di desa itu, meski ada yang berhak menerima,” ujar Abdul Halim Iskandar.

Diungkapkannya, kebutuhan warga yang terkena dampak Covid-19 di desa tersebut telah dipenuhi oleh warga desa lain yang kaya. Dan itu sudah diputuskan dalam musyawarah desa khusus (musdesus).

“Dicukup oleh warga desa yang kaya. Karena sudah kesepakatan musdesus dan seluruh warga desa kompak sepakat dengan keputusan itu, ya sudah karena memang sudah keputusan desa,” terang Abdul Halim Iskandar.



Sumber: BeritaSatu.com