Pelaku Industri Pelayaran Berharap Stimulus Pemerintah

Pelaku Industri Pelayaran Berharap Stimulus Pemerintah
Rapat Umum Anggota (RUA) Indonesian National Shipowner's Association (INSA) menetapkan Carmelita Hartoto sebagai Ketua Umum DPP INSA terpilih periode 2019-2023, di Jakarta, Selasa (10/12/2019). (Foto: Beritasatu.com / Thresa Sandra Desfika)
Thresa Sandra Desfika / FER Jumat, 19 Juni 2020 | 17:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesian National Shipowners Association (INSA) melantik jajaran pengurus masa bakti 2019-2023 secara virtual pada Jumat (19/6/2020). Hadir dalam acara pelantikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Pelindo III Catat Pertumbuhan Arus Kapal

Dalam sambutannya, Menhub Budi mengucapkan, selamat kepada pengurus DPP INSA masa bakti 2019-2023 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Carmelita Hartoto yang baru saja dilantik. "Sekali lagi saya mengucapkan atas pelantikan Pengurus DPP INSA 2019-2023,” kata Budi Karya.

Pelantikan ini dilakukan setelah ketua umum terpilih yang didampingi oleh formatur pendamping telah rampung membentuk susunan pengurus yang memenuhi persyaratan sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) INSA.

Baca Juga: Kadin Usulkan Insentif Usaha Transportasi

Carmelita Hartoto mengatakan, pengurus DPP INSA masa bakti 2019-2023 memiliki tanggung jawab besar karena tantangan yang dihadapi pelayaran nasional semakin berat seiring mewabahnya Covid-19. Untuk itu, pengurus DPP Insa 2019-2023 harus lebih solid dan bekerja keras dalam menghadapi berbagai tantangan guna memajukan pelayaran nasional.

“Kepengurusan yang baru ini harus semakin solid dalam memperjuangkan kepentingan anggota dan kemajuan industri pelayaran nasional, serta memperkuat sinergi antara INSA dengan pemerintah dan seluruh stakeholders,” kata Carmelita.

Baca Juga: INSA Keluhkan Maraknya Penangkapan Kapal

Carmelita menuturkan, INSA terus berupaya menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kemajuan industri pelayaran nasional. Terlebih, kinerja pelayaran nasional sangat terpukul akibat pandemi Covid-19, yang dirasakan hampir merata pada seluruh sektor pelayaran.

"Untuk itu, pelaku usaha membutuhkan stimulus dari pemerintah dan seluruh stakeholders," papar Carmelita.



Sumber: BeritaSatu.com