MMA Ajak Developer Indonesia Bergabung di Ideathon 2020

MMA Ajak Developer Indonesia Bergabung di Ideathon 2020
Country Manager MMA Indonesia, Shanti Tolani (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Rully Satriadi / RSAT Rabu, 8 Juli 2020 | 07:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mobile Marketing Association (MMA), asosiasi global terkemuka untuk industri pemasaran mobile, mengimbau peserta untuk bergabung dalam MMA Ideathon 2020. MMA Ideathon merupakan sebuah platform untuk siswa, teknikus, dan profesional pemasaran untuk berkolaborasi dan mengangkat isu tantangan brand selama Covid-19.

Acara daring - yang mengetengahkan 'Peluang Teknologi Besar Berikutnya' - berlangsung dari 11 hingga 12 Juli 2020. Pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak 1 Juni 2020 lalu,  dan ditutup 10 Juli 2020. Sedangkan pengumuman pemenang pada 12 Juli 2020.

“Kami sangat mendorong semua individu yang relevan dan tertarik untuk mendaftar sebagai peserta sebelum pendaftaran ditutup pada 10 Juli,” ujar Rohit Dadwal, Managing Director Asia Pacific MMA dalam keterangannya, Selasa (7/7/2020).

Dikatakan dengan meningkatnya waktu menatap layar di kalangan konsumen, mobile telah menjadi saluran masuk bagi brand untuk menjangkau audiens yang mereka targetkan. Namun, Covid-19 telah menghadirkan berbagai tantangan bagi para pemasar, seperti pengurangan anggaran iklan, dan perubahan harapan konsumen.

MMA Ideathon 2020 akan menyatukan para peserta untuk mempelajari tantangan-tantangan yang dihadapi brand saat ini serta kekhawatiran yang mereka butuhkan untuk berkembang pasca Covid-19, untuk memungkinkan solusi yang relevan, dan dapat terskala dengan lebih baik.

“MMA Ideathon 2020 akan membuka kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan dari para mentor tentang bagaimana mereka dapat secara efektif mengatasi tantangan yang dihadapi brand saat pemasaran di dunia yang mengutamakan mobile,” kata Rohit Dadwal.

Ditambahkan selama program berlangsung, brand akan mendefinisikan tantangan permasalahan yang dihadapi dan menetapkan harapan mereka terkait masalah yang mereka hadapi serta hasil yang mereka cari.

Peserta akan mempresentasikan solusi mereka di depan pemilik brand, dan panel juri kemudian akan memilih tiga pemenang.

Peserta yang ditargetkan adalah pelajar, teknikus, pengembang, pekerja lepas dan profesional dalam komunitas pemasaran atau pemasaran mobile tanpa dipungut biaya.

Shanti Tolani, Country Manager MMA Indonesia mengatakan, ini merupakan kesempatan yang unik bagi brand untuk mendapatkan solusi yang dipresentasikan oleh para developer lintas Asia Pasifik, tidak hanya dari market atau negara tertentu.

Hal ini membuka spektrum ide yang luas dan sangat menarik untuk dapat ditelusuri oleh brand dalam menentukan pemenangnya.

“Untuk daftar mentor dan juri serta pendaftaran untuk MMA Ideathon 2020, klik https://www.mmaglobal.com/local-events/ideathon2,'' ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com