PTPP Raih 2 Penghargaan Anugerah BUMN 2020

PTPP Raih 2 Penghargaan Anugerah BUMN 2020
PT PP (Persero) Tbk meraih dua kategori penghargaan Anugerah BUMN 2020 yaitu 'Strategi Pertumbuhan Terbaik I' dan 'Aliansi Strategis Nasional dan Global Terbaik II'. Bertempat di The MAJ Jakarta, perseroan diwakili oleh tim Corporate Secretary menerima penghargaan tersebut pada Kamis (9/7/2020) malam. (Foto: Beritasatu Photo / Dok. PTPP)
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 10 Juli 2020 | 15:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, berhasil meraih penghargaan 'Anugerah BUMN 2020' yang berlangsung di The MAJ Jakarta, Kamis (9/7/2020) malam.

Dalam ajang penghargaan ini, PTPP memperoleh dua kategori penghargaan yaitu, 'Strategi Pertumbuhan Terbaik I' dan 'Aliansi Strategis Nasional dan Global Terbaik II'.

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad, mengatakan, penghargaan yang diterima oleh perseroan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan perseroan.

"Kami berharap dengan menerima penghargaan 'Anugerah BUMN 2020' ini, dapat memotivasi perseroan untuk dapat menumbuhkan strategi-strategi perusahaan yang lebih baik dan inovatif di tahun-tahun mendatang,” ujar Novel Arsyad dalam keterangan resminya kepada Beritasatu.com, Jumat (11/7/2020).

Baca Juga: PTPP Garap Pengembangan Kawasan Industri Batang

Penghargaan 'Anugerah BUMN 2020' diselenggarakan oleh BUMN Track bekerja sama dengan PPM Manajemen. Ajang penghargaan ini kembali diselenggarakan untuk mengapresiasi konstribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global.

Pada tahun ini, Anugerah BUMN mengusung tema 'BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global' dimana kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sepanjang tahun 2019.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian 'Anugerah BUMN 2020' yang pada tahap awal diikuti oleh 131 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN mengerucut menjadi 107 perusahaan yang lolos dalam tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri.

Para dewan juri yang diketuai oleh Dr Tanri Abeng dan beranggotakan beragam profesi, menjadikan ajang ini memiliki bobot dan integritas yang teruji, profesional transparan dan berdaya saing.

Baca Juga: BUMN Ditantang Bangun Infrastruktur Terintegrasi

Hasil penjurian dibagi atas 3 kategori pemenang, yakni perusahaan BUMN Non Tbk, Anak Perusahaan BUMN Non Tbk dan perusahaan BUMN Tbk. Dalam kategori penghargaan tersebut, PTPP masuk dalam kategori Perusahaan BUMN Tbk.



Sumber: BeritaSatu.com