Patra Jasa Boyong Penghargaan Anugerah BUMN 2020

Patra Jasa Boyong Penghargaan Anugerah BUMN 2020
SVP Strategic Planning, Mohammad Shabri Jami, sebagai perwakilan dari PT Patra Jasa, menerima penghargaan pada acara Anugerah BUMN 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 10 Juli 2020 | 22:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Patra Jasa meraih penghargaan kategori 'Tata Kelola Perusahaan Terbaik ke-II' di ajang Anugerah BUMN 2020, yang dilaksanakan di The MAJ, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: PNM Siapkan Kas Internal untuk Lunasi Obligasi

Patra Jasa dinilai layak menerima penghargaan, karena berkomitmen dalam menerapkan good corporate covernance (GCG) atau tata kelola perusahaan dengan baik. Kategori ini merupakan apresiasi kepada perusahaan yang menerapkan tata kelola perusahaan dengan baik selama 2019.

Sebelumnya, Patra Jasa telah menerima penghargaan dalam Anugerah BUMN selama dua tahun berturut-turut dalam kategori 'Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Terbaik Ke-II' Tahun 2018 dan 'Transformasi Organisasi Terbaik Ke-II' Tahun 2019.

Direktur Utama Patra Jasa, Dani Adriananta, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada perseroan.

Baca Juga: Menteri BUMN Rombak Direksi Perum Perindo

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa kami secara konsisten menerapkan tata kelola perusahaan dengan baik. Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan predikat ini dan terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dalam persaingan global,” kata Dani dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (10/7/2020).

Anugerah BUMN adalah ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan berdaya saing di tingkat nasional dan global.

Ajang penghargaan ini diinisiasi oleh majalah BUMN Track bersama PPM Manajemen. Adapun penilaian Anugerah BUMN 2020 dilakukan melalui tahap pengisian kuesioner, presentasi, dan wawancara.

Baca Juga: Patra Jasa Tuntaskan Pembangunan RSPP Extension

Melalui penilaian tersebut, ajang ini memiliki bobot dan integritas yang teruji dan hasilnya bisa menjadi cerminan bagi pengelolaan BUMN dan anak perusahaan BUMN ke depan yang lebih profesional, transparan dan berdaya saing.



Sumber: BeritaSatu.com