PT Jamkrindo Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020

PT Jamkrindo Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020
Direktur Operasional dan Jaringan Jamkrindo Kadar Wisnuwarman menerima penghargaan 'Emerging State-Owned Enterprise Terbaik II' di ajang Anugerah BUMN 2020, Jakarta, Kamis (9/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Sabtu, 11 Juli 2020 | 05:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Jaminan Kredit Indonesia (Persero) atau Jamkrindo berhasil meraih penghargaan 'Emerging State-Owned Enterprise Terbaik II' pada ajang Anugerah BUMN 2020 yang berlangsung di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Operasional dan Jaringan Jamkrindo Kadar Wisnuwarman.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dan akan memotivasi perusahaan untuk terus memberikan layanan terbaik.

”Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja perusahaan yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik untuk penjaminan kredit UMKM,” kata Randi Anto dalam keterangannya.

Baca juga: HUT Ke-50, Jamkrindo Berkomitmen Tingkatkan Dukungan bagi Pelaku UMKM

Memasuki usia 50 tahun pada 1 Juli lalu, Jamkrindo berkomitmen untuk meningkatkan dukungan bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan koperasi. Tak hanya itu, Jamkrindo telah mendaptkan kepercayaan dari pemerintah untuk terlibat dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya untuk menjamin kredit modal kerja.

Jamkrindo, lanjut Randi, berkomitmen menyukseskan program tersebut yang dirancang untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

”Kami yakin bahwa program ini baik bagi perekonomian dan penyerapan tenaga kerja, serta memberikan prospek bagi pengembangan bisnis Jamkrindo ke depan,” pungkasnya.

Di tahun 2020, Jamkrindo mengalami dua perubahan badan hukum, dari Perum Jamkrindo ke PT Jaminan Kredit Indonesia (Persero). Kemudian, berubah menjadi PT Jamkrindo yang menandai masuknya perusahaan ke dalam entitas holding asuransi dan penjaminan.

Sebagai informasi, Anugerah BUMN ke-9 merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul, serta mampu bersaing di tingkat nasional dan global.

Mengusung tema “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global”, kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan anak perusahaan BUMN sepanjang tahun 2019.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2020 yang awalnya diikuti oleh 131 perusahaan mengerucut menjadi 107 perusahaan yang lolos tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri.



Sumber: BeritaSatu.com