Raih Anugerah BUMN 2020, Peruri Terus Kembangkan Diri

Raih Anugerah BUMN 2020, Peruri Terus Kembangkan Diri
Direktur Pengembangan Usaha Peruri Fajar Rizki (kiri) menerima penghargaan kategori Aliansi Strategis Nasional dan Global dari Pemimpin Umum BUMN Track Ahmed Kurnia di Jakarta, baru-baru ini. (Foto: dok Peruri / istimewa)
Yuliantino Situmorang / YS Sabtu, 11 Juli 2020 | 15:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  –  Perum Percetakan Uang RI (Peruri) memastikan akan terus mengembangkan kiprahnya dalam bisnis domestik maupun internasional.

"Selama ini kami terus berupaya mencari cara kerja terbaik dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain untuk meningkatkan kapabilitas dan kinerja perusahaan,” ujar Direktur Pengembangan Usaha Peruri Fajar Rizki dalam keterangan tertulis yang diterima SP di Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Rizki menanggapi penghargaan Anugerah BUMN 2020 yang diterima Peruri, 9 Juli Lalu. Peruri meraih penghargaan Terbaik-III dalam kategori Aliansi Strategis Nasional dan Global.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Fajar Rizki yang diserahkan oleh Pemimpin Umum BUMN Track Ahmed Kurnia.

Perhelatan itu merupakan ajang tahunan bagi BUMN yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track dan PPM Manajemen.

Disebutkan, Peruri berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori aliansi strategis nasional dan global karena berhasil mensinkronisasi beberapa bidang bisnis baik nasional maupun global yang memiliki tujuan sama dalam menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Ditambahkan, melalui kerja sama strategis di berbagai bidang, Peruri mampu bersaing di kancah internasional yang ditunjukkan dengan keberhasilan Peruri melakukan pencetakan uang kertas Peru, Pita Cukai Nepal, Pita Cukai Pakistan, Paspor Sri Lanka, Prangko Nepal, dan Prangko Filipina.

Aliansi strategis Peruri juga dilakukan dengan beberapa pihak untuk mengembangkan layanan produk digital Peruri. Salah satunya,  Ditjen Dukcapil Kemdagri yang memberikan Peruri hak akses pemanfaatan data kependudukan untuk proses verifikasi dan validasi atas layanan penerbitan sertifikat elektronik dan tanda tangan digital. Termasuk Kementerian Kominfo yang telah menetapkan Peruri sebagai perusahaan yang tersertifikasi sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE).

Oleh karena itu, kata dia, melalui dukungan beberapa lembaga negara tersebut, Peruri terus berupaya untuk meningkatkan layanan digitalnya melalui Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust.

Selain itu, untuk memperkuat posisi dalam persaingan produk digital di bidang smart card, Peruri telah mengakuisisi PT Cardsindo Tiga Perkasa di bawah anak perusahaan yaitu Peruri Digital Security.



Sumber: Suara Pembaruan