12 Juta UMKM Terima Bantuan Modal Kerja dari Presiden Jokowi

12 Juta UMKM Terima Bantuan Modal Kerja dari Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo. (Foto: Investor Daily/Novi Lumanauw)
Lenny Tristia Tambun / YUD Rabu, 15 Juli 2020 | 17:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah akan menyalurkan bantuan modal kerja sebesar Rp 28,8 triliun kepada 12 juta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Masing-masing pelaku UMKM akan mendapat dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada 62 pelaku usaha mikro dan kecil di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

"Ini memang mau kita bagikan ke 12 juta pedagang kecil yang ada di seluruh tanah air dan bapak ibu sangat beruntung termasuk yang pertama mendapatkan," kata Jokowi.

Dengan adanya bantuan modal kerja tersebut, Jokowi mengharapkan dapat memulihkan keadaan usaha para pelaku UMKM. Sehingga mereka mampu bertahan hingga situasi sudah normal kembali.

"Ini tolong bapak ibu sekalian dipakai untuk tambahan modal kerja agar kita semuanya nanti pada saat normal usaha kita sudah bisa terdongkrak dengan baik,” ujar Jokowi.

Selama situasi belum normal, Jokowi meminta mereka tidak patah semangat dan tetap bekerja keras di masa pandemi Covid-19.

"Jadi saya berharap bapak ibu tetap bekerja keras. Sanggup ya? Dan untuk menuju ke sebuah keadaan yang normal kembali, kita memang masih butuh waktu," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com