Resmi Kantongi Izin OJK, Esta Kapital Siap Jadi Solusi Pembiayaan UMKM

Resmi Kantongi Izin OJK, Esta Kapital Siap Jadi Solusi Pembiayaan UMKM
Anak perusahaan Esta Corporations tersebut, PT Esta Kapital Fintek (Esta Kapital), meresmikan kantor baru yang berlokasi di gedung Synergy, Alam Sutra, Tangerang, Rabu, 15 Juli 2020. (Foto: istimewa)
Chairul Fikri / CAH Rabu, 15 Juli 2020 | 21:03 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Resmi mengantongi izin resmi dari otoritas jasa keuangan (OJK) pada Desember 2019 lalu, perusahaan yang bergerak dalam industri Fintech (financial technology) khususnya fintech peer to peer Lending (P2P Lending), Esta Kapital kini berusaha tampil dengan wajah dan semangat baru,

Esta Kapital berusaha menjadi solusi bagi masyarakat urbankable dan UMKM dalam segi pembiayaan dan fasilitator jasa keuangan. Direktur Utama Esta Kapital, Yefta Surya Gunawan berharap peresmian kantor baru dapat menciptakan semangat baru dan inovasi yang baru terhadap masa depan industri Fintech di Indonesia.

"Kami terus berusaha untuk menjadi partner yang baik bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM di Indonesia dalam memperoleh bantuan pinjaman untuk pengembangan bisnisnya. Diharapkan kerja sama yang dilakukan dengan semua stakeholder akan bisa membuat perusahaan ini dipercaya sebagai salahsatu perusahaan fintech yang besar di Indonesia," ungkap Yefta.

Ditambahkan Yefta, Esta Kapital telah membantu pendanaan sebesar Rp 88 miliar kepada lebih dari 24.000 pengusaha mikro yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, terutama daerah-daerah pelosok Indonesia Timur. Mereka akan mempermudah pelayanan dengan menghadirkan aplikasi mobile.

"Dengan wajah baru dan aplikasi mobile yang sudah kami luncurkan, kami yakin dapat meningkatkan kemudahan bagi para pengguna platform Esta Kapital, serta siap dalam menghadapi persaingan di era industri 4.0. Selain itu dengan adanya aplikasi ini, diharapkan akan memberikan kemudahanan dalam melakukan transaksi di Esta Kapital, sehingga dampak yang diciptakan akan dapat membantu pengusaha mikro untuk terus berkembang dan mampu mencapai kemandirian financial yang berguna untuk pemerataan ekonomi di Indonesia," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com