Jasa Pengiriman Topang Kebangkitan Bisnis di Masa Pandemi

Jasa Pengiriman Topang Kebangkitan Bisnis di Masa Pandemi
Ilustrasi usaha mikro, kecil, dan menengah. (Foto: Antara)
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 16 Juli 2020 | 10:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Berbagai kegiatan bisnis mulai beroperasi kembali, dengan dimulainya fase adaptasi dengan keadaan yang baru atau new normal.

Baca Juga: Menko PMK Minta Istilah New Normal Tak Perlu Diributkan

Namun, sejumlah sektor bisnis khususnya yang bergerak di industri yang terdampak langsung oleh pandemi seperti restoran, makanan dan minuman, dan perhotelan, menghadapi kesulitan untuk kembali beroperasi seperti biasanya.

Bahkan, menurut hasil survei Kementerian Koperasi dan UKM (Kemkop dan UKM), sebanyak 47 persen pelaku bisnis kecil dan UMKM terpaksa harus berhenti beroperasi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Managing Director Lalamove Indonesia, Andi Rizki, mengatakan, banyak kalangan pelaku usaha mikro berjuang keras agar dapat bertahan secara finansial. Sementara, sebagian lainnya mengalami kesulitan karena tersendatnya rantai pasokan.

"Untuk beradaptasi dengan situasi ini, banyak sektor bisnis yang harus mengandalkan platform online sebagai saluran utama untuk menjangkau konsumen dan mendapatkan pemasukkan. Bahkan, bagi sebagian kalangan, mungkin untuk pertama kalinya menggunakannya,” kata Andi Rizki dalam keterangannya, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Era Normal Baru Jadi Peluang Bagi UMKM

Andi mengatakan, untuk membantu para pebisnis beradaptasi dengan situasi new normal dan menopang usaha mereka kembali bangkit, Lalamove meluncurkan kampanye Deliver Possibilities Faster.

"Lewat kampanye ini, Lalamove mengajak para pebisnis dan pemilik UMKM untuk meraih peluang dan menjangkau konsumen baru maupun yang sudah ada dengan jasa pengiriman yang mudah dan fleksibel, dimana pengiriman dapat dilakukan lewat genggaman melalui aplikasi Lalamove,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan, bisnis harus bisa bergerak cepat untuk bertahan. Masa ini merupakan momentum yang sangat penting untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen dan menyesuaikan kebutuhan mereka. "Untuk melakukan itu, dibutuhkan jasa pengiriman yang cepat dan dapat diandalkan seiring banyaknya konsumen yang beralih ke e-commerce untuk memenuhi kebutuhan,” jelasnya.

Menurut Andi, sebagai jasa pengiriman terpercaya yang telah beroperasi di 21 kota di Asia dan Amerika Latin, Lalamove menawarkan jasa pengiriman yang mudah dan cepat untuk berbagai sektor bisnis.

Baca Juga: Bisnis Restoran Alami Penurunan Omzet

"Sebagai platform jasa pengiriman, kami berkomitmen mendukung kalangan pelaku bisnis dengan lebih dari 40.000 driver yang siap memenuhi kebutuhan pengiriman berbagai bisnis, lewat pengiriman on-demand dan terjadwal. Menyediakan berbagai pilihan armada, pebisnis dapat memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan mereka,” tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com