Logo BeritaSatu

Karim Benzema Memang Tidak Beruntung di Piala Dunia

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Doha, Beritasatu.com - Karim Benzema dipastikan tidak bisa beraksi di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera paha kiri. Sepanjang kariernya, Karim Benzema memang "kurang akrab" dengan Piala Dunia.

Ini adalah untuk ketiga kalinya dia absen di kejuaraan empat tahunan tersebut setelah tak bermain pada 2010 dan 2018, saat Prancis merebut gelar juara. Dia memang bermain di Piala Dunia 2014 di Brasil namun Prancis saat itu hanya melaju sampai perempat final sebelum ditaklukkan Jerman yang kemudian menjadi juara.

Advertisement

Tahun ini, tiga hari sebelum timnas Prancis melakukan debutnya di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, pemenang Ballon d'Or saat ini, Karim Benzema, juga dipastikan absen dari turnamen karena cedera paha.

Berita bahwa Karim Benzema akan melewatkan Piala Dunia ketiga berturut-turut pecah pada hari Sabtu, membuat juara bertahan semakin kekurangan tenaga. Prancis pimpinan Didier Deschamps juga tidak akan diperkuat N'Golo Kante dan Paul Pogba yang cedera.

Ini bukan pertama kalinya Karim Benzema melewatkan Piala Dunia FIFA. Striker berusia 34 tahun itu juga melewatkan Afrika Selatan 2010 dan Rusia 2018.

Mengapa Benzema melewatkan Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan?
Ketika pelatih kepala Prancis Raymond Domenech membuang Karim Benzema pada 2010, ini diduga karena dia tampil kurang konsistensi di Real Madrid, di mana ia kini bersinar sebagai bintang top.

Skandal seks yang melibatkan Benzema kemudian dianggap sebagai alasan mengapa dia tidak dipilih, tetapi pemain lain yang juga dituduh masuk daftar akhir.

"Karim masih muda dan sangat berbakat, saya yakin dia akan bermain di Piala Dunia lainnya," kata Domenech tentang Benzema yang berusia 22 tahun saat itu.

Karim Benzema sebenarnya akan bermain di Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil, tetapi skandal bencana serupa membuatnya absen dari edisi berikutnya.

Mengapa Benzema melewatkan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia?
Karim Benzema tidak dipertimbangkan untuk Rusia 2018, dan pelatih kepala Didier Deschamps tidak pernah mengonfirmasi alasannya.

Benzema, bagaimanapun, terlibat dalam skandal seks lainnya, kali ini terkait rekaman seks rekan setimnya Mathieu Valbuena. Benzema dituduh mengetahui rekaman itu dan menjadi bagian dari jaringan yang memeras Valbuena.

Zinedine Zidane sudah menegaskan bahwa Karim Benzema sangat pantas masuk skuad Prancis ke Piala Dunia 2018. Namun Deschamps kukuh dengan pendiriannya tak membawa pemain keturunan Alzazair itu.

Empat tahun berlalu dan kini Karim Benzema kembali dipanggil ke tim nasional Prancis dengan status pemenang Ballon d'Or. Dia sedang bersiap untuk menjadi salah satu bintang di Qatar 2022, tetapi cederanya membuat Prancis memiliki sedikit harapan untuk mengulang sebagai juara.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: MARCA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga Inggris: Susunan Pemain Tottenham vs Manchester City

Machester City memainkan pertandingan ke-21 di Liga Inggris dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (5/2/2023).

BOLA | 5 Februari 2023

Tumbang di Mallorca, Real Madrid Gagal Dekati Barcelona

Real Madrid gagal memberi tekanan maksimal kepada pemimpin klasemen Liga Spanyol Barcelona setelah tumbang 0-1 di kandang Mallorca.

BOLA | 5 Februari 2023

Liga Italia: Osimhen Cetak 2 Gol, Napoli Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Napoli kian kukuh bertengger di puncak klasemen Liga Italia Serie A setelah menang telak 3-0 di kandang Spezia.

BOLA | 5 Februari 2023

Liga Spanyol: Susunan Pemain Mallorca vs Real Madrid

Juara bertahan Real Madrid bertandang ke markas Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (5/2/2023).

BOLA | 5 Februari 2023

Nagelsmann Tak Yakin Kylian Mbappe Bakal Absen Saat Bayern vs PSG

Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann tak yakin bintang PSG, Kylian Mbapee, akan absen saat tim Prancis itu bertandang ke markas timnya.

BOLA | 5 Februari 2023

Persib Kembali Pimpin Klasemen Liga 1 Usai Tekuk PSS

Persib Bandung kembali memimpin klasemen Liga 1 setelah menundukkan tamunya PSS Sleman, 2-0.

BOLA | 5 Februari 2023

Barcelona vs Sevilla: Big Match Tidak Ideal

Big match Barcelona vs Sevilla akan tersaju pada jornada 20 Liga Spanyol. Namun partai besar ini tidak dalam kondisi ideal.

BOLA | 5 Februari 2023

Marcus Rashford Cari Penonton yang Memeluknya, Mau Diberi Jersey

Striker Manchester United, Marcus Rashford mencari penonton yang memeluknya saat ia selebrasi ketika MU menang melawan Crystal Palace.

BOLA | 5 Februari 2023

Persib vs PSS: David da Silva Incar Gawang "Super Elang Jawa"

Striker Persib, David da Silva sudah mencetak 16 gol sejauh ini dan memimpin perburuan top skor.

BOLA | 5 Februari 2023

Liga Italia: Lawan Inter, Milan Lagi Tumpul di Depan dan Rapuh di Pertahanan

Derbi Milan di Liga Italia tersaji di Stadion San Siro, Senin (6/2/2023). Milan saat ini lagi tumpul di depan, dan rapuh di pertahanan.

BOLA | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Wowon, Polisi Cari Bukti ke Mesir

Kasus Wowon, Polisi Cari Bukti ke Mesir

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE