Logo BeritaSatu

Timnas Jerman Jadi Jagoan Cak Imin di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 | 19:32 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) atau biasa disapa Cak Imin menjagokan Tim Nasional Jerman akan mengangakt trofi di Piala Dunia 2022.

”Saya memprediksi Timnas Jerman yang bakal juara,” ujar Cak Imin kepada wartawan, Minggu (20/11/2022).

Advertisement

Cak Imin bukan tanpa dasar mengunggulkan Timnas Jerman. Selain memiliki track record panjang di Piala Dunia, saat ini skuad Der Panzer juga diisi oleh pemain-pemain muda jempolan. Rata-rata usia pemain yang diusung sang pelatih, Hensi Flick ke Qatar baru berusia 26 tahun dan tujuh bulan.

"Namun, juga ada sejumlah pemain veteran seperti penjaga gawang Manuel Neuer dan sang penyerang Thomas Muller. Sementara nama-nama muda yang akan berlaga di Qatar antara lain Jamal Musiala, Karim Adeyemi dan Youssoufa Moukoko yang baru berusia 18 tahun," ungkap Cak Imin.

Timans Jerman tergabung di Grup E yang disebut sebagai grup neraka bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Kendati begitu, dengan skuad yang dimiliki serta sejarahnya, Gus Muhaimin meyakini Jerman akan mengangkat trofi juara.

Diketahui, Timnas Jerman menjadi salah satu tim besar yang sudah mengoleksi empat kali gelar Piala Dunia, sejajar dengan Timnas Italia. Timnas Jerman hanya kalah dari Brasil yang sudah lima kali juara Piala Dunia. Pada Piala Dunia Qatar ini, menjadi ajang ke-20 Timnas Jerman di laga Piala Dunia.

Laga perdana Piala Dunia Qotar 2022 akan mempertemukan tim tuan rumah Qatar melawan Timnas Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022) malam, Pukul 23.00 WIB. Tampil di hadapan publik sendiri, Al-Annabi, julukan Timnas Qatar, dipastikan bakal bermain all out.

Cak Imin pun memprediksi laga pembuka Piala Dunia malam ini akan berlangsung sengit.

”Tampil di hadapan publik sendiri, tim tuan rumah Qatar tentu tidak mau tampil mengecewakan sehingga pasti akan all out dalam bermain. Tapi Ekuador juga bukan tim remeh, pasti akan memberikan perlawanan yang sengit pula,” pungkas Cak Imin.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib Bandung Dapat Izin Polisi Jamu PSS di Stadion GBLA

Persib Bandung mendapatkan izin dari Polda Jawa Barat untuk menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, saat menjamu PSS Sleman.

BOLA | 4 Februari 2023

Wolves vs Liverpool: Menanti Gol-gol dari Nunez, Gakpo, dan Salah

Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada lanjutan pekan k.e-22 Premier League

BOLA | 4 Februari 2023

Menpora: Sepak Bola Indonesia Harus Maju dan Berkembang

Dalam FGD dengan PSSI, dan sejumlah pihak lain, Menpora Zainudin Amali menyatakan sepak bola Indonesia harus maju dan berkembang. 

BOLA | 4 Februari 2023

Hantam Cadiz di Liga Spanyol, Athletic Bilbao Akhiri Puasa Kemenangan

Athletic Bilbao mengakhiri puasa kemenangan mereka setelah menghantamCadiz dengan skor 4-1, pada pertandingan Liga Spanyol.

BOLA | 4 Februari 2023

Iwan Bule Akui PSSI dan Pemerintah Sempat Tidak Harmonis

Iwan Bule mengatakan, PSSI sempat dikecualikan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

BOLA | 4 Februari 2023

Everton vs Arsenal: "Meriam London" Waspada di Goodison Park

Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park, markas Everton.

BOLA | 4 Februari 2023

Ahmad Birrul Minta Waktu untuk Adaptasi dengan Persija

Ahmad Birrul Walidain mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi lebih lama di klub barunya, Persija Jakarta, agar bisa menampilkan performa maksimal.

BOLA | 4 Februari 2023

Eksekusi Penalti, Ronaldo Cetak Gol untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Al Nassr, melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, di pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Fateh.

BOLA | 4 Februari 2023

Ditahan Fulham, Chelsea Gagal Raih Kemenangan di Kandang

Tampil di pertandingan kandang di Stadion Stamford Bridge, London, tuan rumah Chelsea gagal raih kemenangan setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Fulham.

BOLA | 4 Februari 2023

Arsenal Ikat Kontrak Gabriel Martinelli Hingga 2027

Penyerang Arsenal asal Brazil Gabriel Martinelli memperpanjang kontraknya di klub London Utara tersebut hingga musim panas 2027 mendatang.

BOLA | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Libur Akhir Pekan, 21.000 Pengunjung Padati Ragunan

Libur Akhir Pekan, 21.000 Pengunjung Padati Ragunan

NEWS | 11 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE