Logo BeritaSatu

Video Raffi Ahmad dan Rafathar Rayakan Gol Timnas Inggris Mendapat Perhatian Netizen

Selasa, 22 November 2022 | 16:18 WIB
Oleh : Dwi Argo Santosa / DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Video Raffi Ahmad dan anaknya Rafathar Malik Ahmad saat menyaksikan laga Timnas Inggris melawan Iran pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Senin (21/11/2022), mendapatkan atensi netizen. Pasalnya, pengambilan gambar dan ucapan aktor dan pengusaha Indonesia ini bertepatan dengan momentum gol pertama The Three Lions yang dicetak Jude Bellingham pada menit ke-35.

Dalam tayangan video berdurasi 31 detik tersebut terlihat Raffi Ahmad menyemangati sang anak. "A... gimana nih A, masih kosong-kosong. Tadi kena tiang ya, serangan tadi hampir gol. Ayo England, semangatin dong...C'mon...C'mon...C'mon," ujar Raffi kepada Rafathar.

Advertisement

Mereka berdua bersama para penonton lainnya duduk di belakang gawang Timnas Iran yang dijaga kiper Alireza Beiranvand.

Pada detik berikutnya video mengarah ke lapangan yang ternyata Timnas Inggris sedang melakukan serangan dari sisi kanan pertahanan Iran. Umpang silang bek Inggris, Luke Shaw, diteruskan oleh sundulan Bellingham yang menghasilkan gol. Kontan penonton bersorak tak terkecuali Raffi dan Rafathar.

Akun @utdfocusid yang mengunggah video tersebut memberi komentar "Bisa pas gitu njir" dengan emoticon tertawa ngakak.

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar dari netizen. Akun @riosutriyono, misalnya, mengomentari "Rafathar bete belum gol-gol. Gak selang lama langsung dikasih gol. Hokinya gak abis-abis nih anak."

Video Raffi Ahmad dan Rafathar Rayakan Gol Timnas Inggris Mendapat Perhatian <em>Netizen</em>
Gol Marcus Rashford ke gawang Timnas Iran.

Ada juga komentar, "Aku selama ini menganggap semua konten raffi hanya settingan, hingga aku melihat ini", seperti yang dikirim akun @evenstm_.

Raffi Ahmad yang juga seorang YouTuber dan produser ini sengaja memboyong seluruh anggota keluarganya ke Qatar untuk menyaksikan langsung putaran final Piala Dunia 2022.

Hal itu terlihat saat Raffi Ahamd membagikan foto dirinya, Nagita Slavina, dan kedua anak mereka, Rafathar dan Rayyanza tengah berada di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022).

Video Raffi Ahmad dan Rafathar Rayakan Gol Timnas Inggris Mendapat Perhatian <em>Netizen</em>
Raffi Ahmad bersama keluarga di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Minggu, 20 November 2022.

"Let's Rock And Roll QATAR !!!! World Cup 2022 ⚽️ Are You Ready ???," tulis Raffi di akun media sosialnya @Raffinagita1717.

Raffi menyebut bahwa putra pertamanya memang mengidolakan pemain Argentina, Lionel Messi. Alasan tersebut menjadi pemicu untuk mengajak keluarganya ke Qatar dan menyaksikan secara langsung pertandingan Argentina di ajang Piala Dunia kali ini.

"Salah satu yang bikin gue tertarik ke Qatar karena Rafathar suka Lionel Messi, makanya dia ingin nonton Argentina saat di Piala Dunia kali ini," tuturnya.

Video Raffi Ahmad dan Rafathar Rayakan Gol Timnas Inggris Mendapat Perhatian <em>Netizen</em>
Lionel Messi.

Sedangkan Raffi adalah pendukung Timnas Italia di setiap ajang penyelenggaraan Piala Dunia. Lantaran Italia tidak lolos Piala Dunia 2022, Raffi kini berpindah haluan dengan menjagokan Brasil.

Malam itu Inggris menang 6-2 atas Iran pada pertandingan pembuka Grup B Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion Khalifa International, Qatar, gol pertama Inggris diciptakan pemain muda Jude Bellingham pada menit ke-35.

Gol kedua diciptakan Bukayo Saka pada menit ke-43 lewat tendangan kaki kiri yang sangat keras. Gol ketiga diciptakan Raheem Sterling pada menit terakhir babak pertama (45). Pemain Chelsea ini memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan kapten Harry Kane.

Tiga gol tidak membuat puas para pemain Inggris. mereka terus menggempur pertahanan Iran. Hasilnya, Bukayo Saka mencetak gol keduanya pada menit ke-62. Inggris memimpin 4-0.

Video Raffi Ahmad dan Rafathar Rayakan Gol Timnas Inggris Mendapat Perhatian <em>Netizen</em>
Striker Timnas Iran, Mehdi Teremi (tengah).

Penyerang Iran, Mehdi Teremi, memperkecil kedudukan lewat sepakan kerasnya pada menit ke-65.

Striker Manchester United, Marcus Rashford, menambah keunggulan Inggris menjadi 5-1. Inggris memperbesar keunggulan menjadi 6-1 setelah pemain pengganti Jack Grealish mencetak gol pada menit ke-90.

Iran memperkecil kedudukan saat injury time melalui gol kedua Mehdi Teremi yang dicetak dari titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah bek John Stones menarik kaos pemain Iran.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Newcastle Akhiri Penantian 47 Tahun

Pencapaian ke final Piala Liga Inggris diraih Newcastle United setelah mengalahkan Southampton 2-1 pada final leg kedua di St. James Park, Rabu (1/2/2023).

BOLA | 1 Februari 2023

Liga 1: Persebaya Waspadai Tiga Pemain Borneo FC

Pelatih Persebaya Aji Santoso menginstruksikan pemainnya untuk tidak menanggap remeh Borneo FC dalam laga di Stadion Joko Samudro Gresik, Jumat, (3/2/2023).

BOLA | 1 Februari 2023

Jadi Pemain Termahal di Inggris, Siapa sih Enzo Fernandez?

Chelsea memboyong Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai transfer fantastis, £106,7 juta (121 juta Euro), Selasa (31/1/2023).

BOLA | 1 Februari 2023

Hasil Evaluasi, Shin Tae-yong Diminta Bekerja Lebih Baik Lagi

Di sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023, Shin Tae-yong sudah menakhodai timnas di berbagai kompetisi tingkat ASEAN dan Asia.

BOLA | 1 Februari 2023

Buat Assist dalam Debut di Persib, Bule: Ini untuk Bobotoh

Di laga debutnya bersama Persib, Bule - sapaan akrab Rezaldi Hehanussa - langsung menyumbangkan satu assist untuk gol David da Silva.

BOLA | 1 Februari 2023

Gara-gara Salah Dokumen, Hakim Ziyech Batal Dipinjam PSG

Sayangnya, setelah tenggat waktu berlalu, diketahui bahwa Chelsea telah memberikan dokumen yang salah dan transfer Hakim Ziyech tidak selesai tepat waktu

BOLA | 1 Februari 2023

MU Pinjam Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen

Marcel Sabitzer, pemain internasional Austria berusia 28 tahun itu telah setuju untuk bergabung dengan tim Erik ten Hag hingga akhir musim.

BOLA | 1 Februari 2023

Pecah Rekor, Chelsea Akhirnya Dapatkan Enzo Fernandez

Enzo kini menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Inggris, melampaui £100 juta yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish pada 2021.

BOLA | 1 Februari 2023

Arsenal Angkut Jorginho dari Chelsea

Arsenal membeli Jorginho yang telah mencatatkan 143 penampilan di Liga Inggris  dengan nilai transfer sebesar 12 juta pound.

BOLA | 1 Februari 2023

Union Berlin Melenggang ke Perempat Final Piala Jerman

Sempat tertinggal terlebih dahulu, Unio Berlin berhasil membalas dua gol ke gawang Wolfsburg lewat gol Robin Knoche dan Kevin Behrens.

BOLA | 1 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Surya Paloh Ungkap Keinginan Bertemu Megawati

Surya Paloh Ungkap Keinginan Bertemu Megawati

BERSATU KAWAL PEMILU | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE