Logo BeritaSatu

Teken Kontrak Baru, Pep Guardiola Incar Trofi Eropa untuk Man City

Rabu, 23 November 2022 | 22:11 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Manchester, Beritasatu.com - Pep Guardiola memperpanjang masa jabatannya sebagai pelatih Manchester City hingga 2025. Sejak mengambil alih Man City tahun 2016, Guardiola sudah memenangkan empat gelar Liga Inggris, Piala Liga dan Piala FA sebanyak satu kali.

"Saya sangat senang bisa bertahan di Manchester City selama dua tahun lagi. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang di klub karena mempercayai saya. Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin," ujar Pep Guardiola.

Advertisement

“Saya tahu bab selanjutnya dari klub ini akan luar biasa untuk dekade berikutnya. Itu terjadi selama 10 tahun terakhir, dan itu akan terjadi dalam 10 tahun ke depan karena klub ini sangat stabil. Sejak hari pertama saya merasakan sesuatu yang istimewa berada di sini. Saya tidak bisa berada di tempat yang lebih baik," lanjut Pep Guardiola.

Man City juga nyaris memenangkan Liga Champions, mencapai setidaknya babak perempat final di masing-masing lima musim terakhir dan kalah 1-0 dari Chelsea di final 2020-21.

Pendukung Man City berharap penandatanganan striker Erling Haaland akan menjadi kunci untuk mengakhiri penantian gelar Eropa pertama kalinya buat klub. Padahal Pep Guardiola sudah dua kali meraih gelar juara Liga Champions ketika menangani Barcelona.

Dengan kontrak Pep Guardiola yang sebelumnya akan berakhir pada akhir musim 2022-23, ada pembicaraan bahwa pria berusia 51 tahun itu mungkin memilih untuk pergi, baik untuk mencari tantangan baru atau menjalani masa cuti serupa.

Namun pelatih asal Spanyol itu telah memutuskan untuk tetap menjadi bos Man City dan dia berbicara tentang kegembiraannya setelah membubuhkan pena di atas kertas.

"Saya masih merasa masih ada lagi yang bisa kami capai bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan dan terus berjuang untuk meraih trofi," tambah Pep Guardiola.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Skysports

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga Inggris: Susunan Pemain Everton vs Arsenal

Arsenal terus berusaha mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris saat bertandang ke markas Everton, Stadion Goodison Park.

BOLA | 4 Februari 2023

Soal Transfer Spektakuler Chelsea, Ini Komentar Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola ikut berkomentar tentang transfer Chelsea yang spektakuler pada bursa Januari.

BOLA | 4 Februari 2023

Persib Bandung Dapat Izin Polisi Jamu PSS di Stadion GBLA

Persib Bandung mendapatkan izin dari Polda Jawa Barat untuk menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, saat menjamu PSS Sleman.

BOLA | 4 Februari 2023

Wolves vs Liverpool: Menanti Gol-gol dari Nunez, Gakpo, dan Salah

Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada lanjutan pekan k.e-22 Premier League

BOLA | 4 Februari 2023

Menpora: Sepak Bola Indonesia Harus Maju dan Berkembang

Dalam FGD dengan PSSI, dan sejumlah pihak lain, Menpora Zainudin Amali menyatakan sepak bola Indonesia harus maju dan berkembang. 

BOLA | 4 Februari 2023

Hantam Cadiz di Liga Spanyol, Athletic Bilbao Akhiri Puasa Kemenangan

Athletic Bilbao mengakhiri puasa kemenangan mereka setelah menghantamCadiz dengan skor 4-1, pada pertandingan Liga Spanyol.

BOLA | 4 Februari 2023

Iwan Bule Akui PSSI dan Pemerintah Sempat Tidak Harmonis

Iwan Bule mengatakan, PSSI sempat dikecualikan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

BOLA | 4 Februari 2023

Everton vs Arsenal: "Meriam London" Waspada di Goodison Park

Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park, markas Everton.

BOLA | 4 Februari 2023

Ahmad Birrul Minta Waktu untuk Adaptasi dengan Persija

Ahmad Birrul Walidain mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi lebih lama di klub barunya, Persija Jakarta, agar bisa menampilkan performa maksimal.

BOLA | 4 Februari 2023

Eksekusi Penalti, Ronaldo Cetak Gol untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Al Nassr, melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, di pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Fateh.

BOLA | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tempat Pembuangan Akhir Burangkeng Bekasi Kelebihan Kapasitas

Tempat Pembuangan Akhir Burangkeng Bekasi Kelebihan Kapasitas

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE