Logo BeritaSatu

Teken Kontrak Baru, Pep Guardiola Incar Trofi Eropa untuk Man City

Rabu, 23 November 2022 | 22:11 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Manchester, Beritasatu.com - Pep Guardiola memperpanjang masa jabatannya sebagai pelatih Manchester City hingga 2025. Sejak mengambil alih Man City tahun 2016, Guardiola sudah memenangkan empat gelar Liga Inggris, Piala Liga dan Piala FA sebanyak satu kali.

"Saya sangat senang bisa bertahan di Manchester City selama dua tahun lagi. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang di klub karena mempercayai saya. Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin," ujar Pep Guardiola.

Advertisement

“Saya tahu bab selanjutnya dari klub ini akan luar biasa untuk dekade berikutnya. Itu terjadi selama 10 tahun terakhir, dan itu akan terjadi dalam 10 tahun ke depan karena klub ini sangat stabil. Sejak hari pertama saya merasakan sesuatu yang istimewa berada di sini. Saya tidak bisa berada di tempat yang lebih baik," lanjut Pep Guardiola.

Man City juga nyaris memenangkan Liga Champions, mencapai setidaknya babak perempat final di masing-masing lima musim terakhir dan kalah 1-0 dari Chelsea di final 2020-21.

Pendukung Man City berharap penandatanganan striker Erling Haaland akan menjadi kunci untuk mengakhiri penantian gelar Eropa pertama kalinya buat klub. Padahal Pep Guardiola sudah dua kali meraih gelar juara Liga Champions ketika menangani Barcelona.

Dengan kontrak Pep Guardiola yang sebelumnya akan berakhir pada akhir musim 2022-23, ada pembicaraan bahwa pria berusia 51 tahun itu mungkin memilih untuk pergi, baik untuk mencari tantangan baru atau menjalani masa cuti serupa.

Namun pelatih asal Spanyol itu telah memutuskan untuk tetap menjadi bos Man City dan dia berbicara tentang kegembiraannya setelah membubuhkan pena di atas kertas.

"Saya masih merasa masih ada lagi yang bisa kami capai bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan dan terus berjuang untuk meraih trofi," tambah Pep Guardiola.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Skysports

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Arsenal Ikat Kontrak Gabriel Martinelli Hingga 2027

Penyerang Arsenal asal Brazil Gabriel Martinelli memperpanjang kontraknya di klub London Utara tersebut hingga musim panas 2027 mendatang.

BOLA | 3 Februari 2023

Lionel Messi Buka Peluang Main di Piala Dunia 2026

Lionel Messi mengungkapkan bahwa dirinya masih terbuka untuk kemungkinan bermain di Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di AS, Kanada dan Meksiko.

BOLA | 3 Februari 2023

Manchester United Harus Maksimalkan Kondisi Labil Crystal Palace

Manchester United harus memaksimalkan kondisi labil lawannya Crystal Palace untuk memetik tiga poin saat kedua tim bertemu di Liga Inggris.

BOLA | 4 Februari 2023

Chelsea vs Fulham: Masuk Skuad, Enzo Fernandez Jadi Perhatian

Laga Chelsea kali ini akan mendapat perhatian lantaran klub asal London itu baru mendatangkan pemain termahal Inggris, Enzo Fernandez.

BOLA | 3 Februari 2023

Arema FC Kini Bermarkas di Stadion PTIK

Keputusan untuk menjadikan Stadion PTIK kandang Arema FC tersebut sesuai dengan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

BOLA | 3 Februari 2023

Persipura dan Pelatih Ricky Nelson Sepakat Berpisah

Ketidakpastian kelanjutan Liga 2 musim 2022/2022 membuat Persipura  dan Ricky Nelson sepakat mengakhiri kerja sama.

BOLA | 3 Februari 2023

PSM Makassar Perpanjang Kontrak Pelatih Bernardo Tavares

Dengan perpanjangan kontrak ini maka Pelatih Bernardo Tavares akan menangani PSM Makassar hingga musim kompetisi musim 2025/2026.

BOLA | 3 Februari 2023

Lionel Messi Pesimistis Bisa Main di Piala Dunia 2026

Dikatakan Messi usianya yang akan 39 tahun saat digelarnya Piala Dunia 2026 akan membuatnya sulit untuk tampil di event akbar tersebut.

BOLA | 3 Februari 2023

Mbappe Absen Bela PSG Lawan Bayern di Liga Champions

Kylian Mbappe mengalami masalah otot di paruh pertama saat PSG mengalahkan Montpellier 3-1 di Ligue 1 pada hari Rabu (1/2/2023).

BOLA | 3 Februari 2023

Persebaya vs Borneo FC: Aji Minta Pemainnya Waspadai Permainan Keras

Dari pengalaman, pertemuan Persebaya dengan Borneo FC di Liga 1 kerap berjalan keras dan sering memakan korban.

BOLA | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hasto: Keluarnya 5 Nama Capres dari PDIP Itu Tidak Benar

Hasto: Keluarnya 5 Nama Capres dari PDIP Itu Tidak Benar

BERSATU KAWAL PEMILU | 38 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE