Logo BeritaSatu

Kiper Nadeo Pasang Target Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Kamis, 24 November 2022 | 04:32 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Kiper Bali United Nadeo Arga Winata memasang target bersama Timnas Indonesia bisa meraih juara pada gelaran Piala AFF 2022. Hal ini mengingat sejak 1996 Indonesia hanya mampu meraih posisi "runner up".

"Target pasti sih lebih baik dari tahun sebelumnya, dan meraih juara!” tegas kiper nomor punggung 1 tersebut, melalui laman resmi klub, Rabu (24/11/2022).

Advertisement

Nadeo merupakan satu-satunya penggawa Serdadu Tridatu yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Pemusatan latihan Timnas berlangsung mulai 28 November hingga 21 Desember 2022, sedangkan Piala AFF dimulai 22 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Tak sendiri, pemain asal Kediri itu bakal mengisi sektor penjaga gawang bersama dua kiper lainnya, yakni Muhammad Riyandi dari Persis Solo dan Syahrul Trisna dari Persikabo 1973.

"Untuk persiapan sih pasti harus siap ya. Apalagi dengan klub juga latihan normal tidak ada perubahan jadwal latihan, dan bersyukur di Bali jadi tidak ada kendala transportasi lagi," kata Nadeo.

Sebelumnya, Nadeo juga menjadi andalan Shin Tae-yong dalam ajang kompetisi ASEAN tersebut yang mencatatkan Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 yang berlangsung di tahun 2021.

Meski Indonesia kalah atas Timnas Thailand sehingga harus puas dengan posisi "runner up", langkah Indonesia masuk final tidak lepas dari peran Nadeo yang tampil gemilang di babak semifinal melawan Singapura.

Mengenai persaingan bersama dua koleganya, Nadeo mengakui performa Riyandi dan Syahrul yang tidak bisa dianggap remeh, namun semuanya memiliki kesempatan sama untuk tampil.

"Mengenai persaingan ya saya kira ini adalah komposisi sama dengan sebelum-sebelumnya jadi kita bertiga pasti siap siapapun yg ditunjuk," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023

Menpora: Lanjutan Liga 2 Harus Tunggu KLB PSSI Digelar

Menpora menyebut bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan hingga Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar.

BOLA | 30 Januari 2023

Liga Inggris: Chelsea Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Chelsea kembali dalam persaingan untuk menggaet Enzo Fernandez dan siap mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).  

BOLA | 30 Januari 2023

Klopp: Pelatih Lain Sudah Dipecat Jika Timnya Seperti Liverpool Saat Ini

Arsitek Liverpool Juergen Klopp menyatakan pelatih lain pasti sudah dipecat jika tim asuhannya tampil buruk seperti mereka saat ini.

BOLA | 30 Januari 2023

Madura United Kalah 3 Laga Beruntun, Pelatih Ingin Mundur

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengajukan niat mengundurkan diri setelah Laskar Sape Kerrap menelan tiga kekalahan berturut-turut.

BOLA | 30 Januari 2023

Mitoma, Pemain Jepang yang Hentikan Liverpool di Piala FA

Mitoma, pemain sayap Brighton asal Jepang membuat gol kemenangan timnya sehingga menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA.

BOLA | 30 Januari 2023

Fan Injak-injak Kostum Cristiano Ronaldo, Ini Faktanya

Setelah Al Nassr tersingkir dari Piala Super Arab Saudi, beredar video yang menunjukkan dua fan menginjak-injak jersey Cristiano Ronaldo.

BOLA | 30 Januari 2023

Manajemen Pertimbangkan untuk Bubarkan Arema FC

Arema FC bubar, Manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan klub yang berbasis di Malang itu jika memang dianggap tidak kondusif.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mudahkan Nasabah, Blu by BCA Digital Terkoneksi MRT Jakarta

Mudahkan Nasabah, Blu by BCA Digital Terkoneksi MRT Jakarta

EKONOMI | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE