Logo BeritaSatu

Tunisia vs Australia: Menang Sekarang atau Pulang!

Jumat, 25 November 2022 | 19:18 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Doha, Beritasatu.com - Matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Tunisia vs Australia. Laga yang digelar di Stadion Al-Janoub pada Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB itu jadi kesempatan kedua tim untuk mendulang tiga poin perdana di Qatar.

Australia gagal mendapatkan poin pada matchday pertama saat berjumpa Prancis. Tim berjuluk Socceroos itu menyerah dengan skor 4-1. Lain cerita dengan Tunisia. Pada matchday pertama, mendapat satu poin setelah menahan imbang tanpa gol wakil Eropa, Denmark.

Advertisement

Nah, andai kembali menelan kekalahan di laga melawan Tunisia, Australia terancam angkat koper lebih awal. Di klasemen Grup D, Australia yang belum meraih poin menempati posisi juru kunci. Sementara Tunisia menduduki peringkat 2 dengan 1 poin.

Kondisi ini jelas menuntut Australia bekerja keras demi meraih kemenangan di matchday 2. Sayangnya melihat penampilan perdana Australia, rasanya sulit untuk bisa mengalahkan Tunisia. Bayangkan, Socceroos hanya mampu bikin satu on target saat lawan Prancis.

Lini depan menjadi salah satu titik kelemahan tim asuhan Graham Arnold. Namun, bukan berarti peluang Australia tertutup. Hasil melawan Prancis adalah satu-satunya kekalahan dari lima laga terakhir Australia. Empat laga lainnya, selalu menang.

Sama dengan Australia, Tunisia melakoni laga pertama Piala Dunia Qatar dengan hasil tak memuaskan. Namun tim asuhan Jalel Kadri itu mampu melepaskan 13 kali tembakan. Sayang, dengan peluang sebanyak itu tidak ada yang menjadi gol.

Jika bisa mengulang performa seperti saat lawan Denmark, tim berjuluk Eagles of Carthage ini berpeluang membuat Australia terluka. Apalagi kondisi Australia yang kini sedang berada dalam tekanan. Bukan tak mungkin Tunisia akan memulai misi kebangkitannya.

Iya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meraih tiga poin. Pasalnya di laga terakhir, mereka akan berjumpa dengan juara bertahan, Prancis. Jadi, jika menang lawan Australia maka peluang untuk lolos ke babak knock out akan terbuka lebar.

Apabila itu terwujud, maka mereka mencatatkan sejarah. Wakil Afrika itu gagal memenangkan pertandingan grup selama kompetisi 1998, 2002 dan 2006. Peluang mereka untuk lolos ke babak sistem gugur bergantung pada hasil melawan tim Negara Kanguru.

Baik Tunisia dan Australia akan berusaha untuk merebut tiga poin. Meski begitu, Australia bakal mendapat tekanan lebih besar. Dan melihat statistik di atas, kemungkinan besar Tunisia meraih tiga poin dan memulangkan Australia dari Qatar. Anda setuju dengan prediksi ini?

Perkiraan susunan pemain:

Tunisia: Aymen Dahmen, Dylan Bronn, Montassar Talbi, Yassine Meriah, Mohamed Drager, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi, Anis Ben Slimane, Youssef Msakni, Issam Jebali

Australia: Mathew Ryan, Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Matthew Leckie, Riley McGree, Craig Goodwin, Mitchell Duke



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pelatih Legendaris Kroasia Miroslav Blazevic Tutup Usia

Miroslav Blazevic yang mengawali karier kepelatihan di tahun 1968 ini pernah membawa Kroasia finis di peringkat ketiga Piala Dunia 1998.

BOLA | 9 Februari 2023

Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Masih Belum Puas

Manajer klub Real Madrid Carlo Ancelotti masih belum puas dengan penampilan para pemainnya yang baru saja lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

PSSI Optimistis Timnas U-20 Bisa Berprestasi di Piala Asia U-20

Timnas U-20 terus mematangkan persiapan jelang main di ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan.

BOLA | 9 Februari 2023

Liga Inggris, Jadon Sancho Selamatkan MU dari Kekalahan

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu untuk menyelamatkan Manchester United (MU) dari Leeds United di ajang Liga Inggris.

BOLA | 9 Februari 2023

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis.

BOLA | 9 Februari 2023

Tekuk Al Ahly, Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

Klub elite Spanyol Real Madrid tak mengalami kesulitan berarti untuk menumbangkan Al Ahly 4-1 sekaligus memastikan tiket ke babak final Piala Dunia antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pelatih Legendaris Kroasia Miroslav Blazevic Tutup Usia

Pelatih Legendaris Kroasia Miroslav Blazevic Tutup Usia

BOLA | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE