Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Piala Dunia 2022: Bekuk Wales, Iran Jaga Asal Lolos dari Babak Grup

Jumat, 25 November 2022 | 19:17 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Bek Iran,Ramin Rezaeian (kiri) dan bek Wales Ben Davies melakukan perebutan bola dalam laga Piala Dunia 2022.

Doha, Beritasatu.com - Timnas Iran secara dramatis berhasil membekuk Wales 2-0 pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad Bin Ali, Jumat (25/11/2022) malam WIB. Dua gol Iran tercipta di masa injury time atau jelang laga berakhir.

Gol kemenangan Iran dicetak Chesmi di menit 98 dan Ramin Rezaeian di menit 101. Wales harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah sang kiper diganjar kartu merah.

Kemenangan ini menjaga asa Iran untuk lolos dari fase grup.

Ini menjadi kemenangan pertama Iran setelah di laga pertama ditaklukkan Inggris 2-6.

Pasukan Carlos Queiroz bisa dikatakan tertekan sepanjang pertandingan. Meski demikian, Iran mampu memberikan perlawanan sengit dan dua kali percobaannya membentur tiang gawang.

Bek Wales, Neco Williams (kanan) mengontrol bola saat menghadapi Iran dalam laga Piala Dunia 2022 Grup B di Ahmad Bin Ali Stadium in Al-Rayyan, Jumat, 25 November 2022.

Sejak menit awal Wales memberikan tekanan ke pertahanan Iran. Peluang pertama dibuka Kieffer Moore ketika tendangan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 meneruskan umpan Connor Roberts masih bisa diamankan kiper di menit 12.

Kejutan sempat dibuat Iran di menit 16 saat kerja sama apik umpan satu dua diselesaikan Ali Gholizadeh menjadi gol. Ah, sayangnya gol tersebut dianulir wasit setelah VAR menyatakan Gholiadeh berada pada posisi offside.

Meski tertekan, Iran masih mampu memberikan perlawanan dan ancaman. Pada menit 20, tendangan kaki kanan Ahmad Noorollahi dari luar kotak 16 masih bisa diblok. Lalu sundulan Sardar Azmoun dari bagian tengah kotak 16 tinggi dan melebar ke kiri di menit 23.

Wales mendapatkan peluang bersih ketika tendangan Gareth Bale dari luar kotak 16 diselamatkan di sudut kanan bawah di menit 29.

Iran mencoba mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Kembali, keberuntungan belum berpihak pada Iran setelah tendangan Sardar Azmoun mengenai tiang gawang di menit 51.

Permainan dikuasai Iran. Giliran Saeid Ezatolahi memberikan ancaman lewat tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 diselamatkan di sudut kiri bawah yang masih bisa diselamatkan kiper Hennessey di menit 73.

Gelandang Wales, Gareth Bale terkena sikut pemain Iran Milad Mohammadi dengan pemain Iran dalam laga Piala Dunia 2022, Jumat, 25 November 2022.

Laga semakin menegangkan di 10 menit akhir. Wales mendapatkan peluang ketika tendangan kaki kiri Ben Davies dari arah sebelah kiri dari kotak 16 diselamatkan di sudut kanan atas di menit 84. Satu menit berselang Wales mendapat petaka setelah kiper Wayne Hennessey diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimaksimalkan Iran meski dikejar waktu. Iran membuka keunggulan setelah tendangan kaki kanan Roozbeh Cheshmi dari luar kotak 16 akhrinya menjebol gawang Wales.Tiga menit berselang Iran menggandakan keunggulan melalui gol Ramin Rezaeian (Iran).

Susunan Pemain

Wales: Hennessey, Roberts, Mepham, Rodon, Davies, Williams, Ampadu, Ramsey, Wilson, Bale, Moore.

Iran: Hosseini; Rezaeian, Pouraliganji, Hosseini, Mohammadi; Gholizadeh, Nourollahi, Ezatollahi, Hajsafi; Azmoun, Taremi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI