Logo BeritaSatu

Piala Dunia 2022: AS Buat Inggris Kewalahan pada Babak I

Sabtu, 26 November 2022 | 02:49 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Doha, Beritasatu.com - Inggris ditahan imbang Amerika Serikat (AS) tanpa gol pada babak pertama partai penyisihan Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Meski dianggap underdog, AS ternyata mampu membuat Inggris kesulitan. Berulang kali, Weston McKennie dan kawan-kawan mampu membuat lini pertahanan Inggris kewalahan.

Advertisement

Permainan menekan yang diterapkan AS membuat Inggris kesulitan mengembangkan permainan. Inggris memang dominan dalam penguasaan bola namun hanya mampu membuat tendangan satu tepat ke gawang pada babak pertama ini.

Demi meraih kemenangan kedua setelah menundukkan Iran, 6-2, pelatih Inggris Gareth Southgate mengusung formasi 4-2-3-1. Harry Kane, yang sebelumnya sempat dikabarkan cedera, menjadi andalan sebagai striker tunggal.

Inggris masih memimpin klasemen Grup B dengan raihan 3 poin hasil menaklukkan Iran, 6-2, pada pertandingan pertama. Iran berada di posisi kedua setelah menang 2-0 atas Wales dalam pertandingan sebelumnya.

Sementara AS bertengger di urutan ketiga setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama. Wales menempati urutan keempat usai imbang lawan AS dan ditaklukkan Iran.

Melawan AS, striker Harry Kane didukung trio Bukayo Saka, Mason Mount, dan Raheem Sterling. Jude Bellingham dan
Declan Rice berduet di depan empat bek yang diisi Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Keempatnya mengawal kiper Jordan Pickford.

Sementara di kubu AS, pelatih Gregg Berhalter memasang formasi 4-3-3. Dia memasang Timothy Weah, Haji Wright, dan Christian Pulisic sebagai barisan penyerang.

Mereka didukung tiga pemain Weston McKennie, Tyler Adams, dan Yunus Musah. Walker Zimmerman dan Tim Ream berduet menjaga jantung pertahanan. Keduanya didampingi Sergino Dest di kanan dan Antonee Robinson di kiri. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Matt Turner.

Inggris membuka peluang mencetak gol pada menit ke-10 melalui aksi Harry Kane. Mendapat sodoran bola dari Kieran Trippier, Bukayo Saka kemudian melepaskan umpan dari sisi kanan. Kane memanfaatkan umpan itu dan berhasil melepaskan tendangan tepat ke arah gawang. Namun aksinya gagal membuahkan gol lantaran bola diblok kiper Matt Turner.

AS mendapat peluang pada menit ke-26. Menyusul serangan dengan variasi operan dari kaki ke kaki, Weston McKennie mendapat umpan dan memanfaatkannya untuk melepaskan tendangan keras. Namun bola hasil eksekusi pemain Juventus ini melayang di atas mistar.

AS kembali menekan dua menit kemudian. Yunus Musah melepaskan tendangan keras yang sempat berbelok terkena pemain belakang Inggris. Namun bola yang mengarah ke gawang bisa ditangkap dengan baik oleh Jordan Pickord.

Menit ke-46 giliran Inggris yang membahayakan gawang AS. Sebuah tendangan keras sempat membuat kiper Matt Turner harus bekerja keras untuk menghalaunya dari mulut gawang.

Susunan pemain:

Inggris (4-2-3-1): 1 Jordan Pickford; 12 Kieran Trippier, 5 John Stones, 6 Harry Maguire, 3 Luke Shaw; 22 Jude Bellingham, 4
Declan Rice; 17 Bukayo Saka, 19 Mason Mount, 10 Raheem Sterling; 9 Harry Kane

Amerika Serikat (4-3-3): 1 Matt Turner; 2 Sergino Dest, 3 Walker Zimmerman, 13 Tim Ream, 5 Antonee Robinson; 8 Weston McKennie, 4 Tyler Adams, 6 Yunus Musah; 21 Timothy Weah, 19 Haji Wright, 10 Christian Pulisic



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: FIFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir: Saatnya Bersih-bersih di PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya maju sebagai calon ketua umum PSSI. Erick Thohir mengaku mau bersih-bersih PSSI.

BOLA | 2 Februari 2023

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Meninggal Dunia

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo, meninggal dunia dalam usia 72 tahun, Rabu (2/1/2023) malam.

BOLA | 1 Februari 2023

Infografik Pemain dengan Nilai Transfer di Atas 30 Juta Euro Musim Transfer 2022/2023

Infografik Pemain dengan Nilai Transfer di Atas 30 Juta Euro Musim Transfer 2022/2023.

BOLA | 1 Februari 2023

Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Newcastle Akhiri Penantian 47 Tahun

Pencapaian ke final Piala Liga Inggris diraih Newcastle United setelah mengalahkan Southampton 2-1 pada final leg kedua di St. James Park, Rabu (1/2/2023).

BOLA | 1 Februari 2023

Liga 1: Persebaya Waspadai Tiga Pemain Borneo FC

Pelatih Persebaya Aji Santoso menginstruksikan pemainnya untuk tidak menanggap remeh Borneo FC dalam laga di Stadion Joko Samudro Gresik, Jumat, (3/2/2023).

BOLA | 1 Februari 2023

Jadi Pemain Termahal di Inggris, Siapa sih Enzo Fernandez?

Chelsea memboyong Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai transfer fantastis, £106,7 juta (121 juta Euro), Selasa (31/1/2023).

BOLA | 1 Februari 2023

Hasil Evaluasi, Shin Tae-yong Diminta Bekerja Lebih Baik Lagi

Di sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023, Shin Tae-yong sudah menakhodai timnas di berbagai kompetisi tingkat ASEAN dan Asia.

BOLA | 1 Februari 2023

Buat Assist dalam Debut di Persib, Bule: Ini untuk Bobotoh

Di laga debutnya bersama Persib, Bule - sapaan akrab Rezaldi Hehanussa - langsung menyumbangkan satu assist untuk gol David da Silva.

BOLA | 1 Februari 2023

Gara-gara Salah Dokumen, Hakim Ziyech Batal Dipinjam PSG

Sayangnya, setelah tenggat waktu berlalu, diketahui bahwa Chelsea telah memberikan dokumen yang salah dan transfer Hakim Ziyech tidak selesai tepat waktu

BOLA | 1 Februari 2023

MU Pinjam Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen

Marcel Sabitzer, pemain internasional Austria berusia 28 tahun itu telah setuju untuk bergabung dengan tim Erik ten Hag hingga akhir musim.

BOLA | 1 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Penculikan Anak


# Biaya Haji 2023


# Istri Siri Kompol D


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Erick Thohir: Saatnya Bersih-bersih di PSSI

Erick Thohir: Saatnya Bersih-bersih di PSSI

BOLA | 19 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE